Kompas TV klik360 cerita indonesia

Anies Baswedan: Demi Keselamatan dan Kesehatan Warga DKI, Formula E Ditunda

Rabu, 11 Maret 2020 | 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta resmi menunda penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Keputusan diambil setelah wabah virus corona merebak dan pasien yang dirawat karena virus corona bertambah.

Penundaan disampaikan oleh Anies Baswedan lewat Surat Pemberitahuan dengan Nomor 117/-1.857.73 yang ditujukan langsung untuk Organizing Committe Jakarta E-Prix pada tanggal 9 Maret 2020.

Baca Juga: Ajang Formula E di Jakarta Resmi Ditunda karena Virus Corona

Dalam surat tesebut, Anies menyampaikan bila penyelenggaran yang semua diadakan pada Juni 2020 agar ditunda pelaksanaanya akibat perderan virus corona ( Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, pada 6 Juni 2020, Jakarta dijadwalkan sebagai tuan rumah gelaran Formula E.

Namun dengan merebaknya virus corona, penyelenggara Formula E Jakarta terus berkomunikasi dan memantau perkembangan Covid-19.

"Dari perkembangan itu dan demi menjaga keselamatan, demi memastikan kesehatan warga Jakarta, karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanaan Formula E di bulan Juni," jelas Anies di Balai Kota, Rabu (11/3/2020).

Dengan penundaan itu, waktu pelaksanaan balapan selanjutnya akan dibahas kemudian.

Akan tetapi, pada bulan Juni nanti sudah ditetapkan bahwa Formula E tidak dilaksanakan.

#FormulaE #AniesBaswedan #Corona


 

Penulis : Desy Hartini


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:45
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA