Kompas TV video cerita indonesia

Anies Baswedan: Demi Keselamatan dan Kesehatan Warga DKI, Formula E Ditunda

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 14:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta resmi menunda penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Keputusan diambil setelah wabah virus corona merebak dan pasien yang dirawat karena virus corona bertambah.

Penundaan disampaikan oleh Anies Baswedan lewat Surat Pemberitahuan dengan Nomor 117/-1.857.73 yang ditujukan langsung untuk Organizing Committe Jakarta E-Prix pada tanggal 9 Maret 2020.

Baca Juga: Ajang Formula E di Jakarta Resmi Ditunda karena Virus Corona

Dalam surat tesebut, Anies menyampaikan bila penyelenggaran yang semua diadakan pada Juni 2020 agar ditunda pelaksanaanya akibat perderan virus corona ( Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, pada 6 Juni 2020, Jakarta dijadwalkan sebagai tuan rumah gelaran Formula E.

Namun dengan merebaknya virus corona, penyelenggara Formula E Jakarta terus berkomunikasi dan memantau perkembangan Covid-19.

"Dari perkembangan itu dan demi menjaga keselamatan, demi memastikan kesehatan warga Jakarta, karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanaan Formula E di bulan Juni," jelas Anies di Balai Kota, Rabu (11/3/2020).

Dengan penundaan itu, waktu pelaksanaan balapan selanjutnya akan dibahas kemudian.

Akan tetapi, pada bulan Juni nanti sudah ditetapkan bahwa Formula E tidak dilaksanakan.

#FormulaE #AniesBaswedan #Corona


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x