Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Vs Napoli Tanpa Penonton, Blaugrana Rugi Rp 97 Miliar

Kompas.tv - 10 Maret 2020, 23:39 WIB
barcelona-vs-napoli-tanpa-penonton-blaugrana-rugi-rp-97-miliar
Pemain Barcelona akan melakoni laga melawan Napoli pada leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/3/2020) dini hari WIB, tanpa penonton. (Sumber: instagram@fcbarcelona)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Virus Corona yang tengah melanda beberapa negara di dunia membuat laga Barcelona melawan Napoli harus dilakukan tanpa penonton.

Barca akan menjamu Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3/2020) dini hari WIB.

Namun dengan diadakan tanpa penonton, membuat Barcelona mengalami kerugian finansial. Hal itu diutarakan presiden klub Katalan itu, Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga: PSG Vs Borussia Dortmund Digelar Tanpa Penonton karena Ancaman Corona

Menurut Bartomeu, Barcelona akan mengalami kerugian sebesar 6 juta euro atau setara Rp 97 miliar.

“Jelas akan ada kehilangan secara ekonomi. Tidak hanya Barcelona, tetapi juga semua klub yang bermain tanpa penonton. Ini adalah masalah semua orang, dan uang jadi faktor kedua, karena kesehatan yang pertama,” ujarnya dilansir Marca.

“Barcelona akan kehilangan 6 juta euro. Jelas akan ada penyesalan karena berefek kepada anggota klub, pendukung dan dunia sepak bola. Kami berada di situasi yang unik,” tuturnya.

Baca Juga: Barcelona Dikalahkan Real Madrid, Setien Akui Sulit Hadapi Tekanan Los Blancos

Laga ini menjadi pertandingan ketiga yang dilakoni tanpa penonton. Sebelumnya, Atalanta melawan Valencia sudah lebih dulu dijalankan tanpa penonton.

Pertandingan Paris Saint-Germain menghadapi Borussia Dortmund di Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, juga akan dilangsungkan tanpa penonton.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x