Kompas TV regional berita daerah

Update Terkini Korban Kecelakaan Perahu Paspampres: 7 Meninggal, 20 Selamat

Kompas.tv - 10 Maret 2020, 15:21 WIB
Penulis : Edika ipelona

KALIMANTAN TENGAH, KOMPASTV - Duka menyelimuti Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah setelah terjadi kecelakaan perahu speedboat rombongan Paspampres.

Senin malam (9/3) satu penumpang terakhir yang hilang dalam kecelakaan perahu motor cepat rombongan paspampres ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Baca Juga: Perahu Paspampres Kecelakaan Saat Survei Lokasi untuk Raja dan Ratu Belanda

Kecelakaan di Sungai Sebangau antara perahu long boat milik Taman Nasional Sebangau dan perahu motor TNI Angkatan Darat yang mengangkut pasukan pengamanan presiden Senin siang (9/3) merenggut nyawa tujuh orang penumpang.

Salah satunya adalah Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Bambang Kristianto Wibowo yang baru ditemukan setelah dicari selama empat jam.

Kecelakaan ini terjadi saat mereka mengemban tugas penting.

Tim paspampres dan TNI ini tengah melakukan survei terkait pengamanan kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia, Kunjungi TMP Kalibata

Tim survei membawa 19 orang, termasuk 7 di antaranya paspampres, Dandim Kuala Kapuas beserta 8 anggota TNI dan juga perwakilan dari Kedutaan Besar Belanda.

Setelah berangkat selama 30 menit dari Pelabuhan Kereng Bangkirai dari arah berlawanan muncul long boat yang ditumpangi tim dari pekerja Taman Nasional Sebangau.

Total dua puluh orang selamat, tujuh meninggal dunia, sementara dua orang dirawat di rumah sakit.

Meski demikian, hingga Senin malam (9/3) jadwal kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Kalimantan Tengah tetap berjalan sesuai rencana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x