Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan Perahu Tim Survei Paspampres, Seluruh Korban Telah Ditemukan

Kompas.tv - 10 Maret 2020, 15:33 WIB
Penulis : Edika ipelona

KALIMANTAN TENGAH, KOMPASTV - Tujuh orang meninggal dunia dalam kecelakaan perahu yang ditumpangi rombongan paspampres dengan perahu milik dinas kehutanan di Sungai Sebagau, Kalimantan Tengah, Senin siang (9/3).

Sejumlah penumpang yang selamat kini masih dirawat di rumah sakit.

Pascatabrakan speedboat TNI dan paspampres dengan longboat milik Taman Nasional Sebangau, 20 orang ditemukan dalam kondisi selamat, 3 orang di antaranya masih harus menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit karena mengalami cidera.

Sementara itu, tujuh orang korban meninggal yang sempat hilang kini semua sudah ditemukan dan jenazahnya sudah diserahkan dan dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan.

Tim survei membawa 19 orang termasuk 7 di antaranya paspampres, Dandim Kuala Kapuas beserta 8 anggota TNI dan juga perwakilan dari Kedutaan Besar Belanda.

Setelah berangkat selama 30 menit dari Pelabuhan Kereng Bangkirai dari arah berlawanan muncul long boat yang ditumpangi tim dari pekerja Taman Nasional Sebangau.

Total dua puluh orang selamat, tujuh meninggal dunia, sementara dua orang dirawat di rumah sakit.
Meski demikian, hingga Senin malam (9/3) jadwal kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Kalimantan Tengah tetap berjalan sesuai rencana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.