Kompas TV video cerita indonesia

Wisata Luppung Mangrove, Alternatif Wisata Alam di Bulukumba

Kompas.tv - 10 Maret 2020, 14:31 WIB
Penulis : Laura Elvina

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan memiliki beragam destinasi wisata. Salah satunya adalah kawasan mangrove yang terletak di Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe.

Spot wisata Luppung Mangrove merupakan lokasi wisata alternarif di Bulukumba yang menawarkan pesona alam bahari dipadu hijaunya hutan mangrove yang eksotis.

Lokasi wisata ini berada di kawasan pesisir Kampung Luppung dengan luas hutan mangrove kurang lebih 13 hektar. 

Di tempat tersebut, pengelola menyiapkan jembatan kayu yang merupakan jalur bagi pengunjung, yang ingin berjalan-jalan sambil menikmati sensasi wisata hutan mangrove.

Di sisi kiri dan kanan jembatan juga tersedia tempat duduk untuk bersantai. Sejumlah spot berfoto dengan beragam ornamen dipadu tulisan unik pun dapat dijumpai di sudut-sudut jembatan.

Selain hijuanya tanaman mangrove dan pemandangan alam bahari yang memanjakan mata destinasi wisata Luppung Mangrove juga bebas dari sampah. Pengunjung di sini dilarang keras membuang sampah di sembarang tempat.

"Suasananya bagus, adem terus tempatnya itu bersih bebas dari sampah karena memang kebanyakan penduduknya di sini menjaga kebersihan," ujar Hilda, salah satu pengunjung Luppung Mangrove.

Baca Juga: Gua Togi, Pilihan Wisata Alam di Kepulauan Nias



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.