Kompas TV video cerita indonesia

Perahu Paspampres Kecelakaan Saat Survei Lokasi untuk Raja dan Ratu Belanda

Kompas.tv - 10 Maret 2020, 10:37 WIB
Penulis : Laura Elvina

PALANGKA RAYA, KOMPAS.TV - Perahu speedboat yang ditumpangi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengalami kecelakaan di Sungai Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (10/3/2020).  

Baca Juga: Kecelakaan Perahu Paspampres di Sungai Sebangau, Dandim Kuala Kapuas Meninggal

Kecelakaan terjadi saat Paspampres melakukan survei lokasi untuk pengamanan, sebelum kunjungan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di lokasi tersebut.

"Dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan VVIP kunjungan Raja dan Ratu Belanda," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Hendra Rochmawan menjelaskan tujuan rombongan Paspampres di Sungai Sebangau.

Kecelakaan terjadi pada pukul 12.30 WIB, melibatkan perahu Paspampres dan perahu Taman Nasional Sebangau.

Akibat kejadian ini, 7 orang ditemukan tewas termasuk Dandim Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, yang menumpang perahu Paspampres. 

Selain menewaskan 7 orang, kecelakaan perahu ini juga membuat 2 perwakilan Kedutaan Besar Belanda yang ikut dalam rombongan mengalami luka.

Baca Juga: Ternyata Rombongan Paspampres yang Kecelakaan Tengah Cek Lokasi Kunjungan Raja Belanda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.