Kompas TV video cerita indonesia

Sandiaga Uno: Jadi Wagub DKI Jakarta Harus Sabar, Jangan Baperan!

Kompas.tv - 9 Maret 2020, 16:16 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Partai Gerindra yang juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memberikan imbauan kepada dua calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

Hal itu disampaikan oleh Sandiaga apabila keduanya terpilih mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Sandiaga mengatakan kalau cawagub DKI terpilih harus banyak bersabar.

Pasalnya, ketika resmi menduduki kursi DKI-2, dipastikan akan mendapatkan kritikan yang bersifat membangun hingga bernada nyinyiran.

Baca Juga: Ahok Calon Pimpinan Ibu Kota Baru, Sandiaga Uno: Bukannya Baru Jadi Komut Pertamina?

Sandiaga menyebut untuk calon wagub DKI agar sabar dan tidak membawa perasaan alias baperan.

Hal itu disampaikan oleh Sandiaga usai menghadiri diskusi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

"Ini risikonya besar, karena sorotan wagub, apalagi sudah menunggu lama, harus sabar-sabar, jangan baperan (bawa perasaan)," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan tips dalam bekerja dengan Anies Baswedan. Sandi menyebut kalau bekerja dengan Anies itu memiliki kesan tersendiri.

Baca Juga: Bila Jadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru, Ahok Harus Mundur dari Komut Pertamina?

Sebab, yang bersangkutan itu bersifat dinamis sehingga wagub nanti harus bisa berinovasi menciptakan kebijakan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Intinya pak wagub baru harus pro aktif, terus inovasi. Karena kalau by text book saja di DKI itu tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Kita harus inovasi, regulasi-regulasi mana yang bisa kita hadirkan untuk pelayanan publik yang baik," ujarnya.

#WagubDKI #SandiagaUno #AniesBaswedan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x