Kompas TV regional berita daerah

Pemilihan Kepala Desa Ricuh di Bulukumba

Kompas.tv - 9 Maret 2020, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Kericuhan Mewarnai Pemilihan Kepala Desa Pilkades Di Desa Bonto Baji  Kabupaten Bulukumba sulawesi selatan kamis sore 05/03/2020.

Sejumlah warga yang diduga pendukung salah satu calon kades mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas di tempat pemungutan suara pilkades.

Dalam video amatir yang direkam warga tampak kericuhan yang terjadi di dusun balo-balo desa bonto baji kecamatan kajang kabupaten bulukumba sulawesi selatan.

Keributan ini terjadi kamis sore sekitar pukul 16.00 wita di lokasi pemungutan suara saat proses pemilihan kepala desa bonto baji sedang berlangsung.

Menurut saksi mata sejumlah warga tiba-tiba mengamuk dan mengobrak abrik fasilitas yang ada di lokasi tps seperti tenda meja dan kursi.

Diduga keributan dipicu adanya pendukung salah satu calon kades yang marah karena ingin menggunakan hak suaranya namun waktu pencoblosan sudah selesai.

Kericuhan pun membuat panitia pilkades dan warga lainnya berhamburan. lima calon kepala desa yang semula duduk di bawah tenda juga dievakuasi oleh warga.

Tindakan pelaku sempat membuat warga lain tersulut emosi namun kericuhan berhasil direda setelah petugas keamanan dan warga berusaha menenangkan situasi.

Suasana yang sudah tidak mendukung membuat panitia terpaksa menghentikan proses pemilihan. panitia pilkades membawa kotak suara ke kantor camat kajang untuk selanjutnya dilakukan perhitungan suara.

Desa bonto baji merupakan satu dari 64 desa yang menggelar pilkades serentak di kabupaten bulukumba. saat ini, motif dan pelaku kericuhan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian resort bulukumba.

#Pilkades
#bulukumba
#pilkadesricuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x