Kompas TV nasional sapa indonesia

Tempat Wisata Siapkan Pengukur Suhu Tubuh dan Cairan Antiseptik Untuk Pengunjung

Kompas.tv - 7 Maret 2020, 23:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menerapkan kebijakan khusus dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Salah satunya menyiapkan pengukur suhu tubuh dan cairan antiseptik untuk mencuci tangan.

Kebijakan baru Taman Impian Jaya Ancol untuk mencegah penyebaran virus corona ini berlaku untuk karyawan dan pengunjung.

Setiap pengunjung harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke wahana permainan, tersedia juga cairan antesiptik yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Pihak pengelola mengaku masyarakat masih antusias berwisata di Taman Impian Jaya Ancol.

Di Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di lingkungan candi, pengelola wisata candi menggunakan scan panas kepada para pengunjung.

Sekretaris perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Emilia Eny Utari, mengatakan, selain thermal scan, pihak pengelola juga menyediakan hand sanitizer di tempat-tempat yang bisa dijangkau oleh pengunjung.

Sementara itu, 4 warga Indonesia yang positif virus corona kondisinya semakin membaik. 

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan, jika hasil laboratorium kasus nomor satu dan dua menunjukan dua kali negatif, maka keduanya bisa dipulangkan.

RSUP Persahabatan saat ini merawat tujuh belas pasien suspect corona di ruang isolasi khusus, termasuk satu ABK Diamond Princess yang sebelumnya diobservasi di pulau sebaru kecil.

Juru bicara rsup persahabatan menyatakan, ketujuh belas pasien suspect corona atau pasien dalam pengawasan, PDP saat ini dalam kondisi baik.

Tim medis RSUP saat ini masih menunggu hasil tes ketujuh belas pasien dalam pengawasan ini dari badan penelitian dan pengembangan kesehatan, kementerian kesehatan Republik Indonesia.

Sebelumnya, Antisipasi dan pencegahan, terus dilakukan pemerintah, termasuk memonitor secara intensif, semua pasien dalam pengawasan, dan pasien yang kini dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pemerintah mengklaim, sejumlah pasien yang positif corona, kondisinya terus dimonitor dan cenderung membaik. 

Ditegaskan juga, pelayanan kesehatan terhadap pasien, baik yang belum ataupun yang positif corona, lebih pada antisipasi penularannya.

Sementara itu, RSUP Persahabatan Jakarta, hingga ini sudah merawat 17 pasien dalam pengawasan, di ruang isolasi khusus. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.