Kompas TV TALKSHOW rosi

Melalui WhatsApp, Singapura Tangkal Hoaks Corona - ROSI

Kompas.tv - 7 Maret 2020, 21:19 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong mengatakan perang ini bukan perang melawan virus corina melainkan perang melawan hoaks. Koresponden Kompas TV di Singapura, Okky Madasari menceritakan berbagai hoaks yang beredar semenjak penyebaran virus corona terjadi di negara tersebut. Okky Madasari menyebutkan setidaknya ada 16 hoaks yang beredar terkait virus corona. Dari 16 berita palsu tersebut, hanya ada satu hoaks yang dilakukan oleh media arus utama, selebihnya berita palsu yang tersebar di whatsapp grup dan sosial media yang tidak diketahui sumber awalnya. 

Lantas bagaimana cara pemerintah Singapura menangkal hoaks corona di negaranya? Bagaimana aplikasi whatsapp dapat efektif menangkal hoaks?

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Wisnu Nugroho (Pemimpin Redaksi Kompas.com), Totok Suryanto (Wakil Pemimpin Redaksi TV One), Arif Zulkifli (Dewan Pers/Direktur Pemberitaan Tempo Grup), Ezki Suyanto (Dosen Komunikasi UI), Ignatius Haryanto (Dosen Komunikasi UMN), dan dr. Jaka Pradipta, Sp. P (Dokter Spesialis Paru) dalam Talkshow ROSI episode Korona, Media, dan Kepanikan Publik. Tayang 5 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.
 
Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
Ingin menonton ROSI langsung di Studio 1 Menara Kompas? Kirimkan email ke [email protected] atau DM ke akun instagram ROSI (@rosi_kompastv) dengan format daftar(spasi)tanggal live(spasi)nama(spasi)no telepon.
 
#KoronaDiMedia #TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x