HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 sisi tv

Melawan Corona: 25 Penimbun Masker Ditangkap Hingga WNI Positif Corona 4 Orang

Jumat, 6 Maret 2020 | 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona, Senin (2/3/2020).

Jokowi menyampaikan bahwa dua WNI itu tersebut sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. 

Baca Juga: Hingga Jumat (6/3/2020) Siang, Total 13 Pasien Suspect Covid-19 di Indonesia

Hingga kini, kondisi dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona sudah semakin membaik. Saat ini, mereka tengah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. 

Pasca-pemberitaan atau informasi mengenai 2 WNI positif terinfeksi corona, warga berbondong-bondong mendatangi supermarket untuk belanja kebutuhan pokok.

Selain itu yang memang juga ramai di media sosial adalah harga masker yang melambung tinggi sejak wabah corona ini.

Baca Juga: Jokowi: Musuh Terbesar Kita Bukan Virus Corona, tapi...

Sebelumnya, masker dijual seharga Rp20 ribu per kotak. Namun setelah wabah corona terjadi, satu kotaknya mencapai Rp350 ribu bahkan hingga jutaan rupiah.

Namun, kini polisi sudah menindak tegas para pelaku penimbun masker. Hingga kini sebanyak 25 pelaku penimbunan masker dan juga hand sanitizer telah diamankan.

Adapun update terbaru mengenai kasus corona di Indonesia adalah penderita corona yang bertambah dua orang lagi. Mereka disebut kasus ketiga dan kasus keempat.

Baca Juga: Fahira Idris Dipolisikan Terkait Hoaks Virus Corona

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara pemerintah untuk corona, Achmad Yurianto, Jumat (6/3/2020).

#Corona #VirusCorona #WNICorona

Editor : Desy Hartini



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:26
PERKUAT LINI SERANG, ARSENAL TERTARIK DATANGKAN PEMAIN NEWCASTLE, ALLAN SAINT MAXIMIN   MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN PEMAIN WOLVERHAMPTON, ADAMA TRAORE   NEMANJA MATIC SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2023   POLISI DALAMI PENGAMBILAN JENAZAH PASIEN COVID-19 DI RSUD DAYA MAKASSAR   KPK DALAMI ALIRAN UANG DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN DAN PEMASARAN PADA PT DIRGANTARA INDONESIA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO PASTIKAN TAK ADA SELEKSI CPNS DAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA TAHUN INI   MENAKER IDA FAUZIAH TEGASKAN PEMERINTAH TERUS ADVOKASI PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA   PANDEMI KORONA, BKSDA GARUT, JAWA BARAT, PERKETAT IZIN PENDAKIAN KE GUNUNG GUNTUR   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN PASTIKAN PEMBUATAN SURAT IZIN PENANGKAPAN IKAN UNTUK KAPAL DI ATAS 30 GT SATU JAM   KPK EKSEKUSI TERDAKWA PENYUAP EKS KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN, SAEFUL BAHRI, KE LAPAS SUKAMISKIN   KOMISI II DPR MINTA KEMENPAN RB TINGKATKAN KEMAMPUAN ASN MANFAATKAN TEKNOLOGI SELAMA BEKERJA DARI RUMAH   DISDIKPORA CATAT SEBAGIAN BESAR SD DAN SMP DI GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN MURID   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JAWA BARAT OPTIMISTIS KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN CEPAT PULIH   KEMENDAGRI: KUOTA PPDB JALUR ZONASI DKI JAKARTA SUDAH SESUAI PERMENDIKBUD