Kompas TV regional berita daerah

Polisi Cek Ketersediaan Masker di Apotek

Kompas.tv - 6 Maret 2020, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Untuk mengantisipasi penimbunan masker  tim gabungan Polda Sumatera Utara, melakukan pemeriksan terhadap seluruh apotek di kota Medan pada Kamis (5/3). Dari hasil pemeriksaan hampir seluruh apotek yang ada tak lagi memiliki stok masker.

Sejumlah personel gabungan Polda Sumatera Utara, mendatangi apotek untuk memeriksa ketersediaan masker  yang banyak diburu warga pasca merebaknya virus korona di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di etalase depan apotek, namun dilakukan di gudang penyimpanan.

Dari 243 apotek yang ada di kota Medan,  mayoritas apotek tidak lagi menjual masker karena tidak adanya pasokan dari distributor.  Para pemilik apotek mengaku tidak adanya pasokan masker dari distributor  sudah terjadi sejak bulan Januari 2020 lalu.

Beberapa apotek yang masih menjual masker umumnya hanya menjual masker secara eceran seharga Rp 10.000 untuk satu buah masker.

Panit Indag Ditkrimsus Polda Sumatera Utara, AKP Yayang Rizky Pratama menyebut proses pemeriksaan lanjutan  nantinya akan dilakukan ditingkat penyuplai masker ke apotek.

hal ini dilakukan mengingat tidak adanya ketersediaan masker di tingkat apotek bukan disebabkan karena penimbunan yang dilakukan pemilik apotek, melainkan tidak adanya pasokan masker yang terjadi sejak dua bulan lalu.

pihak kepolisian nantinya akan mengambil tindakan tegas, jika menemukan pelaku penimbunan masker yang menyebabkan kelangkaan masker di kota Medan.

#Polisi #Masker #Ketersediaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.