Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Menduga Pasien Kulit Melepuh Akibat Alergi Obat

Kompas.tv - 6 Maret 2020, 15:22 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pihak Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung, membantah bahwa Puskesmas rawat inap Satelit telah melakukan malpraktek terhadap pasien yang mengakibatkan korban mengalami reaksi berupa kulit disekujur tubuhnya mengelupas, dan menganggap bahwa kejadian ini karena kesalahan konsumsi obat.

Kepala Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung, membantah bahwa pihak Puskesmas rawat inap Satelit, telah melakukan malpraktek terhadap pasien yang diketahui bernama Rudi Yulianto warga Kedamaian, Bandar Lampung pada Senin 24 februari lalu.

Edwin Rusli, Kepala Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung mengatakan pihak Puskesmas rawat inap Satelit telah melakukan penanganan medis sesuai SOP dan memberikan obat yang benar kepada pasien, namun Edwin menduga pasien memiliki riwayat alergi pada jenis obat tertentu yang dikonsumsinya.

Pihak Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung, akan melakukan evaluasi serta melakukan rapat untuk mendalami kasus ini.

Hal yang sama disampaikan Deswandi, kuasa hukum pasien saat mendatanagi kantor Dinas Kesehataan kota Bandar Lampung, guna memberikan surat somasi atas peristiwa ini.

Baca Juga: Diduga Malpraktek Pasien Alami Kulit Melepuh

Pihak kuasa hukum meminta pertanggung jawaban terhadap korban atau pasien yang mengalami melepuh pada kulit pasca mengonsumsi obat yang diberikan oleh pihak Puskesmas Satelit kota Bandar Lampung.

#pelayananpublikburuk #puskesmassatelit #malapraktek



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.