Kompas TV regional berita daerah

Diduga Malpraktek Pasien Alami Kulit Melepuh

Kompas.tv - 6 Maret 2020, 15:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Warga Bandar Lampung diduga menjadi korban malpraktek berupa salah pemberian resep obat, yang mengakibatkan pasiennya mengalami kulit mengelupas dan rasa panas pada sekujur tubuh.

Rudi Yulianto warga Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung harus berbaring menahan sakit akibat dugaan malpraktek saat berobat di Puskesmas rawat inap Satelit, kota Bandar Lampung. Korban mengalami kulit mengelupas dengan rasa panas disekujur tubuh setelah mengkonsumsi obat yang diberikan oleh petugas Puskesmas.

Hal ini berawal saat korban yang sebelumnya mengalami sakit campak, kemudiaan memeriksaan diri pada Senin, 24 februari lalu ke Puskesmas rawat inap Satelit, kota Bandar Lampung dan mendapatkan resep obat, setelah dikonsumsi pada kamis pagi korban merasa ngilu pada persendian tubuhnya.

Keesokan harinya korban dirujuk ke  Rumah Sakit swasta Graha Husada, Bandar Lampung dengan kondisi kulit tubuh yang mengelupas dan rasa panas pada kulit, bahkan korban kesulitan mengkonsumsi makanan karena rasa panas pada mulut dan tenggorokan.

Menurut dokter yang menangani, bahwa korban mengalami kesalahan dalam mengonsumsi obat sehingga korban mengalami kulit melepuh yang terdapat disekujur tubuhnya.

Baca Juga: PT KAI Bagikan Masker Dan Sosialisasi Tangkal Corona

Menyikapi kejadian ini Deswandi,  Kuasa Hukum korban melayangkan surat somasi kepada pihak Dinas Kesehatan kota Bandar Lampug dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk dapat menindak lanjutin atas kejadian ini.

#malapraktek #puskesmassatelit #dinaskesehatanlampung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x