Kompas TV regional berita daerah

Bentrokan Ojol dengan Debt Collector Berlanjut di Babarsari, Polisi Selidiki Kabar Driver Dibacok

Kompas.tv - 6 Maret 2020, 10:49 WIB
bentrokan-ojol-dengan-debt-collector-berlanjut-di-babarsari-polisi-selidiki-kabar-driver-dibacok
Massa dari driver online tampak berkumpul di jalan Babarsari, Depok, Sleman. (Sumber: KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Bentrokan antara pengemudi ojek online (ojol) dengan debt collector rupanya berlanjut pada Kamis (5/3/2020) petang.

Sebelumnya pada Kamis (5/3/2020) siang, pengemudi ojek online dan debt collector terlibat bentrok di Jalan Ring Road Utara, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Diperkirakan, bentrokan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Namun pada pukul 15.20 tidak lagi terlihat kericuhan di lokasi.

Baca Juga: Fakta Bentrokan antara Driver Ojek Online dan Debt Collector di Sleman

Namun jelang malam harinya, massa pengemudi ojol memenuhi pertigaan Jalan Babarsari, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Mereka berkumpul lagi setelah mendapat informasi ada sepeda motor pengemudi online yang dirusak dan ada seorang pengemudi ojol yang dibacok.

Dilansir dari Kompas.com, massa pengemudi ojek online masih tampak berkumpul di Jalan Babarsari hingga Kamis (5/3/2020) pukul 18.45 WIB.

Jalan Babarsari pun tampak ditutup sementara. Personel polisi tampak berjaga di lokasi dan menenangkan massa. 

"Iya itu, katanya sih ada motor dirusak. Akhirnya saya datang ke sini untuk meredam," ujar Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdiansyah saat ditemui di lokasi, Kamis (05/02/2020).

Baca Juga: Jogja Mencekam, Rusuh Bentrok Ojol dengan Debt Collector

Rizki menyampaikan belum bisa memastikan terkait informasi sepeda motor yang dirusak dan driver ojek online yang dibacok.

Pihaknya juga sudah berdialog dengan perwakilan driver ojek online untuk memberikan informasi terkait korban tersebut. Polisi pun akan menelusuri kebenaran dari informasi tersebut.

"Itu belum pasti, makanya, saya tadi tanya itu dirawat di mana, siapa korbannya, di mana posisi korban yang dibacok. Tadi ngasih beberapa barang bukti ke kita nanti kita telusuri," ungkapnya.

Menurutnya, massa yang berkumpul sempat hampir terlibat bentrok dengan sekelompok orang. Namun hal itu bisa cepat diantisipasi pihak Kepolisian.

"Iya tadi di sini hampir bentrok, tetapi bisa segera kita redam," urainya.

Baca Juga: Bentrok Ojek Online dan Debt Collector di Yogyakarta, Kantor Grab Turut Dirusak

Pihak kepolisian akan menusuri akar permasalahan awal. Pihaknya juga akan mempertemukan tokoh-tokoh dari kedua belah pihak untuk bisa meredakan suasana.

"Kita akan telusuri akar masalah awal, kita telusuri akar masalahnya," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.