Kompas TV nasional berita kompas tv

Malam-malam Airlangga Temui SBY di Cikeas, Bahas Pilkada 2020 dan Omnibus Law

Kompas.tv - 5 Maret 2020, 23:42 WIB
malam-malam-airlangga-temui-sby-di-cikeas-bahas-pilkada-2020-dan-omnibus-law
Pengurus DPP Partai Golkar dan Pengurus DPP Partai Demokrat berfoto bersama usai pertemuan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Kamis (5/3/2020). (Sumber: Dok DPP Partai Golkar bidang Media dan Opini)
Penulis : Johannes Mangihot


BOGOR, KOMPASTV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (3/5/2020) malam.

Waketum DPP Partai Golkar bidang Media dan Opini, Nurul Arifin menjelaskan pertemuan kedua pimpinan partai membahas beberapa hal. Diantarananya penjelasan proses penjelasan proses Omnibus Law, dan juga soal Pilkada 2020. 

Pertemuan tersebut juga menjadi penjajakan pertama koalisi Golkar dan Demokrat di Pilkada 2020.

Baca Juga: Menunggu Lanjutnya Omnibus Law, Ketua DPR Puan Maharani Menilai Tak Perlu Terburu-buru

"Pak Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa pertemuan tersebut untuk menemukan Persamaan bersama dan bukan perbedaan," ujar Nurul melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (3/5/2020).

Di sisi Demokrat, SBY, sambung Nurul, menilai pertemuan ini sebagai awal menyamakan frekuensi serta langkah membangun kebersamaan untuk membangun negara.

Menurut SBY, Golkar dan Demokrat memiliki platform politik yang sama, yaitu, The real development untuk rakyat, respect democratic values dan membangun untuk kesejahteraan rakyat.

"Kami selalu siap membantu penuh Presiden Jokowi untuk membangun negeri ini lebih baik”, ujar Nurul menirukan pernyataan SBY.

Baca Juga: SBY Bangun Museum SBY-ANI di Pacitan, Terinspirasi dari...

Nurul menambahkan dalam pertemuan itu, SBY menyampaikan kunjungan Airlangga Hartarto ke Cikeas sebagai pertemuan politik pertama Partai Demokrat dengan partai lain sejak SBY  kehilangan orang yang paling dicintainya yaitu Ibu Ani Yudhoyono

Adapun di akhir pertemuan SBY mengatakan akan memberikan masukan secara positif dan berdialog tentang Omnibus Law dan Partai Demokrat ingin menjadi bagian dari solusi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x