Kompas TV kuliner cerita rasa

Review Padang Petir, Atta Halilintar | Ayam Popnya Juara!

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 11:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polling Cable News Network atau CNN pada tahun 2017 menyebut nasi padang sebagai makanan yang tak bisa ditinggalkan masyarakat Indonesia. Setuju ngga Foodlover, nyatanya kita memang dengan mudah menemukan rumah makan Padang dan potensi pasar ini dilirik oleh Atta halilintar. Influencer kenamaan itu membuat rumah makan bernama Padang petir lokasinya di Kota Kasablanka, lantai LG Kuningan Jakarta Selatan.

Padang Petir diusung dengan konsepinterior yang modern dan makanan yang higienis. Sama seperti rumah makan padang lainnya, sajian yang ditawarkan adalah masakan khas Minang. Makanan paling favorit ada ayam pop dan kepala kakap, kebanyakan juga rendang.

Ada dua jenis ayam pop yang muncul di pasaran, pertama ayam pop dengan santan sebagai cairan rendaman, kedua ayam pop yang memakai air kelapa untuk rendaman. Ayam pop dengan santan punya rasa gurih yang lebih tebal dan cenderung Manis. Rasa tersebut cocok dengan sambalnya yang juga gurih berkat santan dan aroma pete di dalamnya.

Untuk harga makanan yang dijual di Padang Petir cukup terjangkau. Untuk seporsi ayam pop dihargai Rp 22.500, begitu pula dengan ayam gulai dan ayam pop. Lalu ada rendang dengan harga Rp 23.000, dendeng balado Rp 22.500. Sepiring telur dadar dihargai Rp 12.500 dan hidangan andalan Padang Petir kepala ikan kakap seharga Rp 199.000.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x