Kompas TV video cerita indonesia

68 ABK Diamond Princess Tiba di Pulau Sebaru, 1 Orang Masih di KRI Soeharso

Kompas.tv - 5 Maret 2020, 16:09 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 68 anak buah kapal Diamond Princes hari ini, Kamis (5/3/2020) akhirnya tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu. Pemindahan 68 ABK ini dilakukan setelah sebelumnya kemarin, Rabu (4/3/2020), pemindahan batal dilakukan karena cuaca buruk.

Seharusnya jumlah ABK yang dipindahkan adalah 69 orang, namun 1 orang masih berada di KRI Dr. Soeharso karena mengeluh batuk saat perjalanan. Selain 68 orang ABK, ada 10 orang lainnya, yang merupakan pendamping untuk dipindahkan ke Pulau Sebaru Kecil.

"Mungkin masih ada satu yang kita tahan di kapal karena beberapa hari yang lalu dia mengeluh batuk," kata Achmad kepada wartawan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, pada Rabu (4/3/2020).

68 ABK yang dipindahkan ini akan menjalani proses karantina di Pulau Sebaru Kecil, sama seperti yang dijalani oleh ABK World Dream dan ratusan WNI di Natuna. Sebelum kembali ke Indonesia, para ABK Diamond Princess sudah dicek kesehatannya dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, 188 WNI ABK World Dream sudah lebih dulu tiba di Pulau Sebaru Kecil untuk menjalani karantina.

Baca Juga: Update Observasi Hari Ke-6 di Pulau Sebaru Kecil, 188 WNI Negatif COVID-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x