Kompas TV video cerita indonesia

Saat Gibran "Berguru" pada Tri Rismaharini

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 22:27 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SOLO, KOMPAS.TV - Bakal Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Gibran mengaku berkonsultasi sekaligus bertukar pikiran dengan Risma.

Gibran meminta masukan pada Risma mengenai cara meningkatkan perekonomian warga sampai dengan pemberdayaan UMKM dan pemberdayaan anak muda.

Gibran pun menilai Risma merupakan sosok yang pantas diteladani. Menurut Gibran, Risma adalah sosok pemimpin berprestasi.

Risma menyampaikan pertemuannya dengan Gibran merupakan arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Tujuannya, agar sesama kader bisa saling belajar program satu sama lain.

Menurut Risma, bagi generasi muda yang paling cocok adalah belajar tentang memberdayakan UMKM. 

"Insya Allah kita akan lanjutkan lagi untuk komunikasinya," tutur Risma.

Sementara itu, Gibran menambahkan, pertemuannya dengan Risma sebagai upaya konsultasi, sekaligus saling bertukar ilmu bagaimana UMKM bisa tumbuh, memberi pendampingan, membantu branding, pemasaran dan lainnya.
"Makan pecel sekaligus kuliah. Hari ini saya menyerap banyak ilmu yang bisa diterapkan di Solo," kata Gibran.

Menurut Gibran masih akan ada pertamuan berikutnya dengan orang nomor satu di Surabaya itu. Menurut dia, pertemuan bakal berlanjut karena Risma merupakan sosok pemimpin berprestasi.

“Beliau mau turun ke lapangan, memahami permasalahan di kampung, dan juga bisa memberikan solusi yang pas,” ujar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menuturkan, pertemuannya dengan Risma di Solo merupakan atas inisiatifnya sendiri.

“Kebetulan Bu Risma ada acara di Solo, lalu saya kontak ajudannya apakah ada waktu makan siang. Ternyata ada waktu," ujar Gibran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x