Kompas TV nasional berita kompas tv

Terkait Observasi Corona, Pemerintah Berencana Renovasi Rumah Sakit

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 22:01 WIB

KEPULAUAN RIAU, KOMPAS.TV - Pemerintah berencana akan merenovasi rumah sakit khsusus untuk observasi corona di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menilai, lokasi rumah sakit khusus penyakit infeksi seperti virus corona di pulau galang tepat.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung lokasi rumah sakit yang rencananya akan direnovasi sebagai salah satu tempat observasi di Pulau Galang.

Panglima menyebut alasan pemerintah menunjuk rumah sakit ini, sebagai  tempat observasi kasus corona, karena lokasinya yang cukup strategis.

Rumah sakit yang berada di Kawasan Wisata Pulau Galang, lahan Eks Camp Vietnam ini diperkirakan mampu menampung 1.000 pasien, dan akan dirancang memiliki 50 kamar isolasi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menargetkan jika proses renovasi ini akan selesai selama 1 bulan.
 

Hari kedua observasi di Gedung Asrama Haji Batam, 9 warga negara Indonesia tetap beraktivitas dan berolahraga seperti biasa.

Pengecekan suhu tubuh pun dilakukan sesering mungkin kepada mereka.

9 warga Batam ini harus menjalani observasi karena diketahui melakukan kontak langsung dengan WNA Singapura yang positif terjangkit virus corona.

Baca Juga: Pemkot Makassar Bentuk Tim Reaksi Cepat Atasi Virus Corona


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x