Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pamer Foto Tanpa Busana Tara Basro Terancam Langgar UU ITE

Rabu, 4 Maret 2020 | 20:40 WIB
pamer-foto-tanpa-busana-tara-basro-terancam-langgar-uu-ite
Tara Basro saat ditemui dalam peluncuran trailer film Gundala di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019) (Sumber: (KOMPAS.com/IRA GITA))

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Tara Basro terancam melanggar UU ITE karena memposting foto tanpa busana yang memperlihatkan lipatan perut dan stretch mark. Tara mengunggah foto tanpa busana di akun twitternya pada Selasa, 3 Maret 2020 dengan caption "Worthy of Love". Sementara di akun instagramnya, Tara Basro mengunggah foto berbalut swim suit.

Postingan Tara Basro ini sebenarnya ingin menebarkan pesan positf untuk semua wanita untuk mencintai diri sendiri.

Melalui foto tersebut, Tara mengajak semua orang untuk tidak lagi memandang diri sendiri serta orang lain hanya sebatas fisik, seperti prinsipnya sekarang.

"Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki," tulis Tara Basro seperti dikutip Kompas.com, Rabu (3/3/2020).

Namun, Kementerian Komunikasi dan Informasi berpendapat bahwa postingan Tara Basro di akun twitternya mengandung unsur pornografi dan dinilai melanggar UU ITE.

Sementara, postingan foto tanpa busana di twitter Tara Basro saat ini sudah dihapus.
 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:50
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA