Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pamer Foto Tanpa Busana Tara Basro Terancam Langgar UU ITE

Rabu, 4 Maret 2020 | 20:40 WIB
pamer-foto-tanpa-busana-tara-basro-terancam-langgar-uu-ite
Tara Basro saat ditemui dalam peluncuran trailer film Gundala di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019) (Sumber: (KOMPAS.com/IRA GITA))

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Tara Basro terancam melanggar UU ITE karena memposting foto tanpa busana yang memperlihatkan lipatan perut dan stretch mark. Tara mengunggah foto tanpa busana di akun twitternya pada Selasa, 3 Maret 2020 dengan caption "Worthy of Love". Sementara di akun instagramnya, Tara Basro mengunggah foto berbalut swim suit.

Postingan Tara Basro ini sebenarnya ingin menebarkan pesan positf untuk semua wanita untuk mencintai diri sendiri.

Melalui foto tersebut, Tara mengajak semua orang untuk tidak lagi memandang diri sendiri serta orang lain hanya sebatas fisik, seperti prinsipnya sekarang.

"Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki," tulis Tara Basro seperti dikutip Kompas.com, Rabu (3/3/2020).

Namun, Kementerian Komunikasi dan Informasi berpendapat bahwa postingan Tara Basro di akun twitternya mengandung unsur pornografi dan dinilai melanggar UU ITE.

Sementara, postingan foto tanpa busana di twitter Tara Basro saat ini sudah dihapus.
 

Penulis : Sadryna Evanalia


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:39
FORMAPPI: DPR MASIH PERTAHANKAN RUU KONTROVERSIAL DI PROLEGNAS PRIORITAS 2021   DPRD JABAR MINTA PEMBANGUNAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN DIPERCEPAT   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL TAK DAPAT DITUNDA LAGI   PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA   KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDESA PDTT KLAIM PEMBENTUKAN BADAN USAHA MILIK DESA TINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA   PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH    IDI NILAI OPSI VAKSIN MANDIRI HARUS ADA AGAR VAKSINASI BERJALAN CEPAT   DINKES DKI MINTA KAPASITAS RS RUJUKAN UNTUK PASIEN COVID-19 DITAMBAH HINGGA 40 PERSEN   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PEREMPUAN KEKUATAN BANGSA HADAPI PANDEMI COVID-19   KEMENKES: MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN TETAP PENTING MESKI SUDAH DIVAKSIN   IDI: VAKSIN COVID-19 AKAN BEKERJA MEMBERIKAN ANTIBODI SETELAH HARI KE-14 PELAKSANAAN VAKSIN KEDUA   IDI IMBAU MASYARAKAT KURANGI KEGIATAN BERKERUMUN ATAU BEPERGIAN SETELAH VAKSINASI   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: MESKI SUDAH DIVAKSIN, TETAP HARUS DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN