Kompas TV tekno gadget

Samsung Pastikan Produksi Trio Galaxy S20 dan Z Flip Tak Terpengaruh Virus Corona

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 19:08 WIB
samsung-pastikan-produksi-trio-galaxy-s20-dan-z-flip-tak-terpengaruh-virus-corona
Peluncuran smartphone terbaru Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (Sumber: KOMPAS.TV/Fadhil AB)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Samsung Indonesia memastikan bahwa wabah covid-19 atau virus corona tidak memengaruhi produksi smartphone besutannya.

Produk teranyarnya, seperti Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra pun dikatakan aman. Termasuk ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra Resmi Meluncur di Indonesia

"Kami memastikan kebutuhan konsumen di Indonesia terpenuhi dengan aman, terutama untuk perangkat flagship Galaxy yang baru kami luncurkan. Supplay kita pastikan tidak terganggu," jelas Head of IM Product Marketing Samsung Indonesia, Denny Galant saat peluncuran Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Denny enggan menjelaskan secara rinci mengenai langkah yang akan dilakukan Samsung untuk mengantisipasi dampak virus corona terhadap stok smartphone di kemudian hari. Apalagi, virus corona sudah mulai masuk ke Indonesia.

"Harapan kami sih memakin membaik, kami tidak ingin berandai-andai dengan situasi yang nanti akan terjadi. Kami akan tetap akan berusaha yang terbaik untuk memenuhi produk," tuturnya.

Baca Juga: Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip Tiba di Indonesia, Dijual Mulai 6 Maret 2020

Pada kesempatan yang sama, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan mengonfirmasi bahwa pabrik yang membuat Galaxy Z Flip di Gumi, Korea Selatan, saat ini sudah beroperasi kembali.

Dengan begitu, stok ponsel lipat di Indonesia juga dikatakan akan terpenuhi, sama seperti Galaxy S20.

"Kemarin di Gumi sempat ada informasi pabrik (Galaxy Z Flip) ditutup, sekarang pabrik tersebut sudah mulai memproduksi kembali, seharusnya lancar (stoknya)," tutur Taufiq.

Baca Juga: Karyawan Terjangkit Virus Corona, Samsung Tutup Pabrik Ponsel Mewahnya

Sebagai informasi, berbeda dengan ponsel lain, Samsung Galaxy Z Flip saat ini memang masih diproduksi di pabrik yang berlokasi di Korea Selatan.

Samsung memboyong Galaxy Z Flip ke Indonesia lewat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) jalur software sebesar 46,18 persen.

Samsung sendiri hari ini secara resmi merilis trio Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Indonesia.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra di Indonesia

Samsung Indonesia akan menggelar penjualan perdana semua ponsel tersebut pada 6-8 Maret di Mal Central Park, Mal Kelapa Gading 3, dan Mal Pakuwon (Surabaya).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x