Kompas TV regional berita daerah

Tri Rismaharini Bertemu Gibran, Apa Saja yang Dibahas?

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 18:07 WIB
tri-rismaharini-bertemu-gibran-apa-saja-yang-dibahas
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2020). (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Tito Dirhantoro

SURABAYA, KOMPAS TV - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, membeberkan suka dan dukanya menjadi seorang kepala daerah kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Risma, kepala daerah merupakan sosok yang harus bisa dekat dan mengerti kehendak masyarakat. 

Selama menjalani tugas sebagai kepala daerah, Risma mengaku tidak mudah. Sebaliknya, justru sangat berat. Terlebih, dirinya berlatar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Karena awalnya saya seorang PNS ada jamnya kerja meskipun saya dulu sering lembur. Tapi tidak seperti itu. Kalau bertemu orang kadang jam 5 pagi, kadang jam 1 malam," kata Risma di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Tri Rismaharini Akui Dapat Arahan dari Megawati untuk Bertemu Gibran di Solo

Risma mengatakan, Gibran sebagai sosok muda seharusnya lebih bisa melaksanakan tugas seperti yang dirasakan Risma tersebut.

"Saya pikir Mas Gibran masih muda. Lebih kuat dibandingkan saya. Pasti lebih bisalah," ucap Risma.

Lebih lanjut, Risma menuturkan, pertemuannya dengan Gibran kali ini lebih banyak membahas program dan pengalaman selama dirinya memimpin Surabaya. Terutama dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

Gibran yang berlatar belakang seorang pengusaha, kata Risma, dapat dengan mudah memahami programnya terkait kesejahteraan masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.