Kompas TV regional berita daerah

DPR-Ri Minta Pemerintah Siapkan Alat Pendeteksi

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Anggota DPR Ri Meminta Pemerintah Untuk Melakukan Penanganan Maksimal  Setelah Dua Warga Indonesia Terinfeksi Virus Corona Tipe Covid 19  Di Depok Jawa Barat. Anggota Dewan Beharap Pemerintah Bisa Menyiapkan Alat Pendeteksi Berstandar WHO.

Positifnya 2 warga negara indonesia terpapar virus corona ini membuat sejumlah kalangan ikut angkat bicara  tidak hanya dari kalangan kesehatan namun juga anggota dewan perwakilan rakyat republik indonesia atau dpr ri dari komisi 3.  rombongan anggota dpr ri komisi 3 yang tiba di kantor kemenkumham provinsi sulawesi selatan makassar meminta pemerintah indonesia untuk memperketat pengawasan dibandara dan di pintu-pintu masuk dan memasang alat pendeteksi berstandar WHO.

Selain itu wakil ketua komisi 3 dpr ri dari fraksi golkar  adies kadir juga meminta pemerintah indonesia untuk memasang alat pendeteksi suhu tubuh untuk mencegah tersebarnya virus di daerah yang lain .

#coronavirus
#maskerlangka

#korona

____________________

Menag :  Perpanjangan Visa Jamaah Umroh Tak Dikenakan Biaya Tambahan 

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menteri Agama Fachrul Razi Mengatakan Jemaah Umroh  Yang  Tertunda Keberangkatannya Ke Arab Saudi Dapat Memperbarui Visanya Secara Gratis Atau Tanpa Adanya Biaya Tambahan.

Hal ini diungkapkan menteri agama RI fachrul razi  usai meresmikan gedung asrama siwa terpadu laboratorium keagamaan dan keterampilan mtsn dan man kementerian agama sulsel di jalan andi pangeran pettarani  makassar sulawesi selatan siang tadi.

Menteri agama republik indonesia mengatakan saat ini pihaknya belum mendapat jawaban pasti terkait kebijakan arab saudi mengenai penangguhan sementara izin visa  akan berlaku sampai kapan. pihaknya mengatakan jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya ke arab saudi dapat memperbarui visanya secara gratis atau tanpa biaya tambahan.

Sebelumnya pemerintah arab saudi menagguhkan sementara ijin visa  untuk umrah  serta mengunjungi masjid nabawi. hal ini guna mengantisipasi merebaknya virus korona berimbas kepada pemberangkatan calon jamaah umroh diberbagai daerah. bahkan tak sedikit pihak travel harus melakukan reschedule jadwal.

#menag
#hajidanumroh
#kemenag
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x