Kompas TV tekno gadget

Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip Tiba di Indonesia, Dijual Mulai 6 Maret 2020

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 17:06 WIB
ponsel-lipat-samsung-galaxy-z-flip-tiba-di-indonesia-dijual-mulai-6-maret-2020
Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip saat peluncuran di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (Sumber: KOMPAS.TV/Fadhil)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Samsung tidak hanya meluncurkan trio Galaxy S20 di pasar Indonesia. Pabrikan Korea Selatan (Korsel) itu juga turut memboyong smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip, ke Tanah Air.

Di Indonesia, Galaxy Z Flip dijual dengan harga yang terbilang mahal. Namun, meski harganya selangit, Galaxy Z Flip diklaim memiliki desain serta performa memukau.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra di Indonesia

Galaxy Z Flip sendiri, dikatakan pihak Samsung, bukan penerus Galaxy Fold yang merupakan ponsel lipat generasi pertama Samsung.

Kedua ponsel itu memiliki konsep lipatan yang berbeda. Galaxy Z Flip dilipat di sumbu horizontal dari atas ke bawah seperti ponsel clamshell. Sementara Galaxy Fold dilipat sumbu vertikal.

VP IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang mengungkapkan, Galaxy Z Flip mengusung teknologi layar lebih baru dibanding layar pada ponsel lipat Samsung sebelumnya, Galaxy Fold.

"Samsung mengoptimasi Foldable UX pada Galaxy Z Flip menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya,” ujarnya saat peluncuran Samsung Galaxy S20 di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Karyawan Terjangkit Virus Corona, Samsung Tutup Pabrik Ponsel Mewahnya

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip ditenagai chip Snapdragon 855 Plus yang dipadu RAM 8 GB dan internal 256 GB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x