Kompas TV nasional sapa indonesia siang

Cegah Penyebaran Virus Corona di KRL

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 15:59 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran virus corona, utamanya di dalam transportasi umum. Salah satunya, KRL. 

PT Kereta Commuter Indonesia, selalu membersihkan kereta dengan disinfektan, dan juga menyediakan cairan antiseptik di stasiun dan dalam KRL. 

Sebelumnya, Masyarakat dibuat geger dengan adanya 2 WNI positif terinfeksi virus corona di Depok. Pemerintah pun angkat bicara, Presiden Jokowi menyatakan sejak awal Indonesia serius menangani virus corona.

Bahkan 135 pintu masuk ke negara Indonesia baik dari darat, laut, udara, dijaga ketat. Meski begitu Jokowi akui bahwa pengecekan seseorang dengan thermal scanner tak akurat 100 persen.

Untuk itu Presiden Jokowi meyakinkan begitu ada informasi orang jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim Indonesia langsung menelusuri.

Jokowi menjelaskan 2 WNI yang sempat kontak dengan WN Jepang tersebut akhirnya diisolasi di RSPI Sulianti Saroso.

Pemerintah pastikan langkah cepat dan respon pada keadaan sekarng ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam penanganan wabah virus corona.

Presiden juga paparkan, seperti langkah pemerintah dalam evakuasi 188 WNI dari World Dream Malaysia, 69 WNI dari Diamond Princess Jepang, hingga evakuasi yang pertama dari Wuhan 238 WNI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x