Kompas TV video cerita indonesia

Garuda Indonesia Pastikan Pesawat Bersih Dari Virus Corona

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 16:12 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Inilah video dari Menteri BUMN Erick Thohir, yang memastikan segala kesiapan pemerintah dan terutama BUMN menghadapi virus corona.

Salah satunya dengan keberadaan maskapai Garuda Indonesia yang selalu rutin memeriksa fungsi air filter, atau HEPA - high efficiency particulate arresting pada pesawat.

Garuda juga hadir dengan merilis praktek kebersihan pesawat yang dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Misalnya mulai dari bagian dalam dan bagian luar pesawat.

Termasuk diantaranya Daily interrior cleaning, inflight cleaning, basic interior cleaning, exterior washing, disinseksi untuk serangga, disinfeksi untuk virus.

Selain itu para awak kabin pesawat juga dipastikan menyemprotkan cairan disinfektan sebelum proses boarding berlangsung.

Petugas juga berlakukan penyemprotan disinfeksi, yang bertujuan untuk memusnahkan mikro organisme yang dapat menimbulkan penyakit dari virus, bakteri, dan protozoa parasite.

Apalagi untuk pencegahan penyebaran wabah covid 19 dari pesawat yang telah digunakan untuk rute dari dan ke wilayah China, maupun membawa penumpang yang terindikasi terinfeksi virus, disinfeksi telah dilakukan sejak tanggal 31 januari, 4 februari 2020 dan pada tanggal14 februari 2020 lalu.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x