Kompas TV regional berita daerah

10 Calon Jemaah Umroh Asal Lampung, Batal Berangkat

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 15:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sepuluh warga Bandar Lampung yang masih merupakan satu keluarga harus rela keberangkatan ibadah umrahnya dibatalkan, padahal kesepuluh peserta jamaah umrah ini sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Otoritas Arab Saudi mengeluarkan himbauan agar jamaah umrah asal Indonesia dibatalkan masuk ke Mekkah dengan alasan merebaknya Virus Corona disejumlah negara.

Hal ini juga berdampak pada sepuluh peserta jamaah umrah asal kota Bandar Lampung, dimana kesepuluh warga Bandar Lampung ini sudah tiba di Bandar Soekarna Hatta, Jakarta namun niatannya untuk ibadah ke Tanah Suci harus rela dibatalkan keberangkatanya dan terpaksa harus kembali pulang ke rumahnya di Jalan Karimun Jawa Perumahan Indah Sejahtera 2, Bandar Lampung.

Menurut Brivsan salah satu peserta dari kesepuluh jemaah umrah yang juga dalam ikatan keluarga ini mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan terkait kepastian kapan atau tindak lanjut keberangkatannya ke Tanah Suci.

Baca Juga: Prihatin! Pesisir Laut Sukaraja Dipenuhi Tumpukan Sampah

Menyikapi hal tersebut pihak  kementerian agama kantor wilayah lampung melalui, kepala seksi bina umroh dan haji. meminta agar para penyedia jasa atau Travel Umroh agar memberikan pertanggung jawaban kepada para jamaah umroh.

#dampakcorona #umrohdibatalkan #bandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x