Kompas TV regional berita daerah

Prihatin! Pesisir Laut Sukaraja Dipenuhi Tumpukan Sampah

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 14:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tumpukan sampah plastik yang berada di Laut Pesisir Sukaraja, Bumi Waras, Bandar Lampung masih menjadi masalah bagi para nelayan saat menebar jaring ikan.

Puluhan tahun tumpukan sampah plastik menumpuk di Laut Pesisir Sukaraja Bandar Lampung, kian hari semakin bertambah tumpukan sampah ini yang didominasi sampah rumah tangga.

Warga yang bermukim di kawasan pesisir laut Sukaraja sudah biasa melihat tumpukan sampah plastik yang tak kunjung ada penyelesaian dari otoritas terkait, bahkan sering kali para nelayan melakukan kerja bakti untuk mengurangi tumpukan sampah.

Salah satu nelayan mengaku setiap harinya jumlah sampah ini semakin bertambah, sampah rumah tangga ini terbawa angin dari pemukiman warga yang tinggal di pesisir pantai Sukaraja, tentunya kondisi merugikan para nelayan saat beraktivitas, karena kesulitan saat menebar jaring ikan.

Baca Juga: Kakak-Adik Spesialis Pencuri Rumah Kosong Dan Indekos

Sampah memang menjadi permasalahan lingkungan yang tak kunjung terselesaikan, dan menjadi tanggung jawab setiap orang agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan tidak menebar sampah dalam bentuk apapun ke lautan, karena tentunya akan mencemari kondisi laut dan menggangu ekosistem.

#pencemaranlingkungan #kerusakanekosistem #bahayasampahplastik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x