Kompas TV nasional kompas siang

Kontak dengan WN Singapura yang Positif Corona, 9 WNI Jalani Observasi di Batam

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 12:40 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BATAM, KOMPAS.TV - Di Batam, Kepulauan Riau, sebanyak 9 warga negara Indonesia masih menjalani observasi di Asrama Haji Batam.

Sembilan warga negara Indonesia tersebut menjalani observasi, karena melakukan kontak langsung dengan warga negara Singapura yang positif terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: Kabar Baik, Kasus Infeksi Virus Corona di China Menurun

Dalam observasi hari pertama kemarin, 9 WNI yang masih satu keluarga ini dipantau kesehatan, termasuk suhu tubuhnya, serta diambil sampel untuk kepentingan uji laboratorium.

Jumlah yang kontak langsung dengan wna asal singapura ada 15 orang, yakni dua keluarga terdiri 9 orang dan 4 orang, sementara dua pengemudi ojek yang mengantar WNA masih dalam pencarian.

Baca Juga: Kementerian Kesehatan Pastikan Pasien yang Meninggal di RS Cianjur Negatif Corona

Sebelumnya, Dua pasien yang dinyatakan positif Corona, kini semakin membaik. Tak hanya itu, dari hasil pemeriksaan, dua orang lainnya yang tinggal serumah pun, telah dipulangkan karena negatif Corona.

Pemerintah Indonesia pastikan, penanganan virus Corona  atau COVID-19 sesuai standar organisasi kesehatan dunia, dan menjamin ketersediaan bahan pangan di tanah air.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Tangkal Hoaks hingga Ramalan Bill Gates #MIDDLETALK

Indonesia, mengonfirmasi dua warganya positif COVID-19, yang menjadi kasus pertama yang dilaporkan.

Hal ini langsung membuat Indonesia masuk dalam peta sebaran virus SARS-COV-2.

Hingga kini pemerintah terus berupaya mengembalikan keamanan dan kenyamanan di tanah air, dan akan terus melindungi warga negara Indonesia, baik di dalam dan luar negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x