Kompas TV nasional berita kompas tv

Tak Hanya Masker, Jahe dan Temulawak jadi Sasaran Baru

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah penanganan virus corona, selain masker yang kini diburu warga, penjualan jahe dan temulawak meningkat.

Di Pasar Senen Jakarta Pusat warga yang membeli jahe dan temulawak mengalami peningkatan .


Bahkan stok jahe di beberapa pedagang habis terjual.


Meski harganya mengalami peningkatan, salah seorang pembeli percaya bahwa jamu berbahan jahe dan temulawak bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tanaman Jahe dipercaya dapat menangkal serangan virus corona.

Dokter Spesialis Herbal Dr. Erna Cipta Fahmi menjelaskan virus corona menyerang seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang kurang.

Apalagi di musim hujan ini, kondisi kesehatan cenderung tidak stabil.

Munurut Erna, jahe dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, sebab kandungan Polifenol yang ada dalam tanaman herbal itu memiliki banyak khasiat.

Salah satunya meningkatkan imunitas tubuh.

Tak hanya itu, gingerol yang ada dalam jahe dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe juga sarat akan ekspektoran yang mampu melegakan tenggorokan dan dada.

Ia menilai jahe cocok untuk menyembuhkan flu dan batuk yang menjadi salah satu gejala terjangkit virus corona.

PT. Kereta Commuter Indonesia menyediakan cairan pembersih tangan sebagai upaya untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona.


Meski menyediakan cairan pembersih, PT. Kereta Commuter Indonesia tetap mengimbau kesadaran penumpang untuk menjaga kebersihan.


Selain cairan pembersih PT. Kereta Commuter Indonesia membagikan masker pada penumpang sebagai upaya sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x