Kompas TV nasional berita kompas tv

Restoran di Menteng Ini Sempat Didatangi WN Jepang Positif Corona

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 18:53 WIB
restoran-di-menteng-ini-sempat-didatangi-wn-jepang-positif-corona
Manager Hotel Des Indes, Darmaharto, memberi keterangan kepada pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020). Restoran Paloma berada di bawah naungan Hotel Des Indes. (Sumber: KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Salah satu restoran di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, rupanya menjadi lokasi yang sempat didatangi Warga Negara Asing (WNA) Jepang dan WNI kasus 1 yang terpapar COVID-19 atau virus corona.

Imbasnya, sebanyak 63 orang karyawan restoran tersebut dalam pemantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Dinkes bakal melakukan sosialisasi kepada 63 karyawan tersebut. Dengan begitu, bila ada tanda-tanda terkena virus corona maka segera melapor.

Baca Juga: Bagaimana WN Jepang Lolos Tes Corona di Bandara Soekarno Hatta? Ini Penjelasannya

"Untuk 63 ini akan ada sosialisasi dari dinas kesehatan mengenai assesment yang dilakukan. Kemarin sifatnya informasi dulu karena masa inkubasi masih 14 hari," tutur seorang Manager Hotel Darmaharto yang juga menaungi restoran tersebut sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Selasa (3/3/2020).

Menurut dia, pemantauan ini akan berlangsung selama beberapa minggu ke depan. Ia pun menyebut bahwa pihaknya bakal bersikap proaktif.

"Sifatnya hanya memantau saja karena kemarin sudah disampaikan bahwa dipantau sampai beberapa minggu ke depan tapi kita juga proaktif," kata dia.

Saat ini pihaknya melakukan sejumlah tindakan preventif yakni menyemprotkan disinfektan dan membagikan masker baik kepada karyawan dan pengunjung.

"Melakukan tindakan terkait untuk melakukan disinfektan dan melakukan (tindakan) preventif," ucap Darmaharto.

Baca Juga: Ibu dan Anak yang Positif Corona Kini Dirawat di RSPI Sulianti Saroso Jakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x