Kompas TV video cerita indonesia

Inspiratif! Gerakan Pelajar Peduli Sampah

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 09:10 WIB
Penulis : Yuilyana

MAKASSAR, KOMPASTV - Para pelajar SMP Negeri 40 Makassar menggelar bakti sosial bersama membersihkan pantai angin Mammiri, dari sampah plastik.

Kegiatan ini untuk memperingati hari peduli sampah nasional pada 21 februari lalu, sedangkan pemilihan pantai adalah rangkaian peringatan hari air sedunia yang jatuh pada 22 Maret mendatang.

Gerakan pelajar peduli sampah ini di harapkan bisa menjadi penggerak masyarakat kota Makassar, untuk lebih sadar dan peduli pada lingkungan sekitar, utamanya menjaga lingkungan dari bahaya sampah plastik.


Bakti sosial pungut sampah di gelar di pantai Angin Mammiri kecamatan Tamalate kota Makassar, melibatkan sebanyak 50 pelajar.

SMP Negeri 40 Makassar bersama guru dan staf sekolah, bersama-sama membersihkan pantai dari sampah plastik yang berserakan di bibir pantai angin mammiri Makassar.


selama proses berlangsung, tiap pelajar didampingi 1 orang guru atau staf. Agar pelajar tidak berjalan jauh dari rombongan pihak sekolah juga memastikan setiap anak menggunakan sarung tangan, saat memungut sampah agar tidak terkena penyakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x