Kompas TV olahraga kompas sport

NOC Agendakan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 07:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - NOC Indonesia mengajak seluruh pengurus cabang olahraga menyukseskan Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade 2032. Hal ini menjadi salah satu bahasan dalam rapat tahunan anggota komite Olimpiade Indonesia 2020.

Indonesia tengah berupaya menjadi tuan rumah olimpiade 2032. Bahkan, Presiden Joko Widodo telah mengirim surat langsung kepada Presiden IOC Thomas Bach mengenai kesiapan menyelenggarakan ajang multi cabang olahaga terbesar sejagat.

Olimpiade 2032 juga menjadi agenda rapat tahunan anggota Komite Olimpiade Indonesia. Selain sosialisasi Olimpiade Tokyo 2020, NOC Indonesia mengajak seluruh pengurus cabang olahraga menyukseskan Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade 2032.

Dalam acara di Jakarta hari Senin (2/3) Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengungkap sejumlah strategi yang dipersiapkan. Salah satunya mendukung pemerintah jepang tetap menggelar Olimpiade 2020 pada Juni mendatang di tengah wabah global virus corona.

“NOC sudah kirim surat resmi surat prihatn dan dukungan untuk NOC China soal virus corona. Juga NOC Jepang beri simpatik dan dukungan dan berikan suport. Kita tidak segan memberikan dukungan dan bantuan. Jepang sudah bersusah payah siapkan Olimpiade 2020 ini” Ucap Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai.

Indonesia akan bersaing dengan Australia, unifikasi Korea dan India menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Sementara, keputusan tuan rumah Olimpiade 2032 akan diumumkan pada tahun 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x