HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Wabah Virus Corona, Turnamen Jerman Terbuka Dibatalkan

Selasa, 3 Maret 2020 | 07:20 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Kejuaraan bulu tangkis berlevel Super 300 Jerman Terbuka dibatalkan akibat merebaknya virus corona.

Sementara PBSI tetap akan mempersiapkan atletnya menuju Swiss Terbuka serta All England yang hingga kini belum ada surat penundaan.

Kejuaraan Bulu Tangkis Jerman Terbuka mengalami pembatalan oleh otoritas setempat melalui asosiasi badminton Jerman serta federasi bulutangkis dunia, BWF, akibat merebaknya virus corona.

Sekjen PBSI Achmad Budiharto mengklaim, turnamen Swiss Terbuka 17 hingga 22 Maret juga berpotensi mengalami pembatalan. Namun, belum ada kepastian dari BWF mengingat All England 2020 masih terjadwalkan 11 hingga 15 Maret.

Jerman terbuka menambah daftar turnamen bulutangkis internasional mengalami pembatalan akibat virus yang menginfeksi lebih dari 80 ribu orang serta menewaskan sekitar 2.600 jiwa di dunia. Sebelumnya, China Masters, Ciputra Hanoi International Challenge, dan Beerlao International series di Laos juga batal digelar karena wabah virus corona.

“Sangat disayangkan. Kami sangat memahami. Mungkin yang utama melindungi atlet official dan masyarakat situ. Setelah jerman. Akan ada swis. Saat ini yg masih menunggu adalah All England. Sampai saat ini tetap berjalan dan kita tetap merencanakan ke sana” Ujarnya saat diwawancarai.

PBSI berharap wabah virus corona tidak berdampak pada penyelenggaraan Indonesia Terbuka yang hanya tinggal 3 bulan lagi. PBSI akan berkoordinasi dengan kementerian terkait dalam hal ini.

Editor : edika ipelona



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:26
PERKUAT LINI SERANG, ARSENAL TERTARIK DATANGKAN PEMAIN NEWCASTLE, ALLAN SAINT MAXIMIN   MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN PEMAIN WOLVERHAMPTON, ADAMA TRAORE   NEMANJA MATIC SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2023   POLISI DALAMI PENGAMBILAN JENAZAH PASIEN COVID-19 DI RSUD DAYA MAKASSAR   KPK DALAMI ALIRAN UANG DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN DAN PEMASARAN PADA PT DIRGANTARA INDONESIA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO PASTIKAN TAK ADA SELEKSI CPNS DAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA TAHUN INI   MENAKER IDA FAUZIAH TEGASKAN PEMERINTAH TERUS ADVOKASI PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA   PANDEMI KORONA, BKSDA GARUT, JAWA BARAT, PERKETAT IZIN PENDAKIAN KE GUNUNG GUNTUR   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN PASTIKAN PEMBUATAN SURAT IZIN PENANGKAPAN IKAN UNTUK KAPAL DI ATAS 30 GT SATU JAM   KPK EKSEKUSI TERDAKWA PENYUAP EKS KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN, SAEFUL BAHRI, KE LAPAS SUKAMISKIN   KOMISI II DPR MINTA KEMENPAN RB TINGKATKAN KEMAMPUAN ASN MANFAATKAN TEKNOLOGI SELAMA BEKERJA DARI RUMAH   DISDIKPORA CATAT SEBAGIAN BESAR SD DAN SMP DI GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN MURID   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JAWA BARAT OPTIMISTIS KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN CEPAT PULIH   KEMENDAGRI: KUOTA PPDB JALUR ZONASI DKI JAKARTA SUDAH SESUAI PERMENDIKBUD