Kompas TV olahraga kompas sport

Wabah Virus Corona, Turnamen Jerman Terbuka Dibatalkan

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 07:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Kejuaraan bulu tangkis berlevel Super 300 Jerman Terbuka dibatalkan akibat merebaknya virus corona.

Sementara PBSI tetap akan mempersiapkan atletnya menuju Swiss Terbuka serta All England yang hingga kini belum ada surat penundaan.

Kejuaraan Bulu Tangkis Jerman Terbuka mengalami pembatalan oleh otoritas setempat melalui asosiasi badminton Jerman serta federasi bulutangkis dunia, BWF, akibat merebaknya virus corona.

Sekjen PBSI Achmad Budiharto mengklaim, turnamen Swiss Terbuka 17 hingga 22 Maret juga berpotensi mengalami pembatalan. Namun, belum ada kepastian dari BWF mengingat All England 2020 masih terjadwalkan 11 hingga 15 Maret.

Jerman terbuka menambah daftar turnamen bulutangkis internasional mengalami pembatalan akibat virus yang menginfeksi lebih dari 80 ribu orang serta menewaskan sekitar 2.600 jiwa di dunia. Sebelumnya, China Masters, Ciputra Hanoi International Challenge, dan Beerlao International series di Laos juga batal digelar karena wabah virus corona.

“Sangat disayangkan. Kami sangat memahami. Mungkin yang utama melindungi atlet official dan masyarakat situ. Setelah jerman. Akan ada swis. Saat ini yg masih menunggu adalah All England. Sampai saat ini tetap berjalan dan kita tetap merencanakan ke sana” Ujarnya saat diwawancarai.

PBSI berharap wabah virus corona tidak berdampak pada penyelenggaraan Indonesia Terbuka yang hanya tinggal 3 bulan lagi. PBSI akan berkoordinasi dengan kementerian terkait dalam hal ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x