Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasca Penghentian Umrah Sementara, Berikut Kata Menteri Agama

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 23:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasca penghentian umrah sementara, Menteri Agama Fachrul Razi, memastikan tidak akan ada tambahan biaya untuk calon jemaah umrah.

Termasuk terkait perpanjangan visa Arab Saudi.

Menteri Agama memastikan seluruh agen travel haji dan umrah, serta maskapai penerbangan, telah sepakat untuk tidak akan menambah biaya calon jemaah umrah, pasca penghentian umrah sementara oleh arab saudi.

Terkait visa calon jemaah, Fachrul Razi menyatakan Menteri Luar Negeri sudah mendapat jaminan dari Arab Saudi, tidak akan ada biaya tambahan untuk perpanjangan vis

Sebelumnya, dalam mencegah penyebaran virus Corona baru, covid-19, Pemerintah Arab Saudi menyetop sementara kedatangan jemaah umrah, dari luar negaranya.

Jemaah umrah dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, ditangguhkan untuk sementara waktu.

Larangan sementara masuk ke Arab Saudi ini, dilakukan untuk akses masuk umrah, dan orang yang ingin berkunjung ke Masjid Nabawi, di Madinah.

Pemerintah Arab Saudi juga melarang masuk pemilik visa dari negara yang telah dinyatakan kementerian kesehatan arab saudi, terinfeksi virus Corona baru.

Pemakaian kartu identitas Saudi Arabia sebagai pengganti paspor, oleh warga negara Arab Saudi dan negara-negara anggota dewan kerja sama teluk, juga dihentikan sementara.

Kebijakan penangguhan kedatangan jemaah umrah ini dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi, untuk mencegah penyebaran virus Corona baru di kerajaan Arab Saudi. 

Baca Juga: Nasib Jemaah Umrah Indonesia di Arab Saudi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x