Kompas TV video cerita indonesia

Ridwan Kamil akan Siapkan Crisis Center Covid-19 dan 10 Ribu Masker

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 23:56 WIB
Penulis : Theo Reza

KOMPASTV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampaikan akan siapkan crisis center penanganan covid-19 dan akan sediakan sepuluh ribu masker.

Usai berkoordinasi dengan Wali Kota Depok, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sekaligus serahkan bantuan sepuluh ribu masker bagi warga setempat

Masker ini nantinya akan disebar ke berbagai tempat layanan kesehatan setelah menetapkan status siaga satu.

Ridwan juga sampaikan rencananya besok akan disiapkan crisis center penanganan covid-19.

“Kota Depok akan membentuk covid 19 crisis center, dipimpin langsung oleh pak walikota dan saya juga akan membuat hal yang sama Provinsi Jawa Barat” ujar Gubernunr Jawa Barat Ridwan Kamil.

Terkait penyediaan sepuluh ribu masker Ridwan juga menghimbau warga Depok khususnya untuk tetap tenang dan memberikan kesempatan kepada yang membutuhkan.

“Karena itu, tadi kami bawa 10.000 masker kami titipkan ke pak walikota untuk disimpan di titik-titik pelayanan kesehatan puskesmas, klinik, dan rumah sakit jaga-jaga kalau yang sakit itu butuh dan di lapangan kurang kita bisa bantu” ujarnya.

Hingga saat ini Pemprov Jawa Barat menunjuk semua rumah sakit umum daerah guna penanganan, Gubernur pastikan kapasitas untuk isolasi ini bisa memadai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x