Kompas TV regional berita daerah

Polis Bekuk Pembobol ATM Di 32 TKP di 5 Provinsi

Senin, 2 Maret 2020 | 18:15 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Resmob polda sulawesi selatan mengamankan seorang pelaku pembobolan atm lintas provinsi. pelaku yang merupakan residivis ini telah beraksi di tiga puluh dua TKP dilima provinsi di tanah air.


Pelaku  alberandi alias randi ini diringkus tim resmob polda sulawesi selatan di perumnas antang kecamatan manggala makassar sulawesi selatan sabtu 29/02/2020.

Pelaku yang merupakan residivis ini merupakan pelaku pembobolan ATM lintas provinsi  dalam menjalankan aksinya,  pelaku hanya seorang diri.

Adapun metode dalam membobol ATM ini dengan menganjal card reader  menggunakan double tip. dan mengganti nomor telepon call center yang ada pada mesin atm dengan nomor pribadi pelaku.

Saat ATM korban tersangkut pelaku yang dihubungi kemudian meminta nomor pin  korban.

 Saat korban pergi, pelaku kemudian membongkar mesin ATM dengan menggunakan lingis dan mengambil atm korban yang tersangkut kemudian menarik dana korban yang nomor pin nya sudah diketahui.

Dari laporan,  pelaku telah melakukan pembobolan ditiga puluh dua anjungan tunai mandiri dilima provinsi ditanah air masing masing di wilayah sulawesi tenggara  sebanyak satu  di sulawesi utara 6TKP, bali  5 tkp, kalimantan timur  1 TKP, sementara di sulsel  sebanyak 19 TKP masing masing di makassar gowa maros bantaeng  pare Pare dan palopo.

 barang bukti yang diamankan berupa rekaman kamera cctv ruang atm. pakaian yang digunakan pelaku yang terekam cctv.

Adapun uang yang berhasil diambil korban dari pembobolan atm diperkirakan ratusan juta rupiah.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 kuhp atau pasal 406 kuhp juncto pasal 64 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

#KUHP
#pembobolATM
#poldasulsel
 

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:06
TIDAK AJUKAN EKSEPSI, MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI: SEMUA DAKWAAN KEPADA PARA TERDAKWA, TIDAK BENAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI TIDAK AJUKAN EKSEPSI ATAS DAKWAAN YANG DISAMPAIKAN JAKSA   SELAIN GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR, NURHADI DAN REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA SUAP RP 45,7 MILIAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI & MENANTUNYA REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR   PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN PABRIK GULA DAN JEMBATAN TELUK KENDARI SAAT KUNJUNGAN KERJA KE SULAWESI TENGGARA   BUPATI BOGOR: SETIAP ACARA APALAGI PERTEMUAN BESAR DI BOGOR HARUS ADA IZIN ATAU REKOMENDASI DARI SATGAS COVID-19   BUPATI BOGOR BELUM TERIMA LAPORAN SOAL RENCANA RAPAT DPRD DKI YANG MELIBATKAN 800 PESERTA DI KAWASAN PUNCAK   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA DUA PEKAN, MULAI 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   IMAM BESAR MASJID ISTIQLAL NASARUDDIN UMAR TEGASKAN JIKA ADA YANG MENILAI COVID-19 TIDAK ADA, ITU PEMBODOHAN PUBLIK   KETUM PGI MINTA APARAT YANG DIDUGA TERLIBAT PEMBUNUHAN PENDETA YEREMIA ZANAMBANI DIPROSES HUKUM   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT TIM PENYIDIK SITA UANG RP 12 MILIAR DALAM KASUS PROYEK FIKTIF WASKITA KARYA   MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO BERTEMU DENGAN MENHAN PERANCIS FLORENCE PARLY BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   INFO TERKINI 22 OKTOBER 2020, RSD WISMA ATLET KEMAYORAN MERAWAT 2.549 PASIEN COVID-19   KEPALA KANTOR STAF PRESIDEN MOELDOKO KLAIM PENANGANAN COVID-19 DI INDONESIA LEBIH BAIK DARIPADA AMERIKA SERIKAT