Kompas TV regional berita daerah

Polis Bekuk Pembobol ATM Di 32 TKP di 5 Provinsi

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Resmob polda sulawesi selatan mengamankan seorang pelaku pembobolan atm lintas provinsi. pelaku yang merupakan residivis ini telah beraksi di tiga puluh dua TKP dilima provinsi di tanah air.


Pelaku  alberandi alias randi ini diringkus tim resmob polda sulawesi selatan di perumnas antang kecamatan manggala makassar sulawesi selatan sabtu 29/02/2020.

Pelaku yang merupakan residivis ini merupakan pelaku pembobolan ATM lintas provinsi  dalam menjalankan aksinya,  pelaku hanya seorang diri.

Adapun metode dalam membobol ATM ini dengan menganjal card reader  menggunakan double tip. dan mengganti nomor telepon call center yang ada pada mesin atm dengan nomor pribadi pelaku.

Saat ATM korban tersangkut pelaku yang dihubungi kemudian meminta nomor pin  korban.

 Saat korban pergi, pelaku kemudian membongkar mesin ATM dengan menggunakan lingis dan mengambil atm korban yang tersangkut kemudian menarik dana korban yang nomor pin nya sudah diketahui.

Dari laporan,  pelaku telah melakukan pembobolan ditiga puluh dua anjungan tunai mandiri dilima provinsi ditanah air masing masing di wilayah sulawesi tenggara  sebanyak satu  di sulawesi utara 6TKP, bali  5 tkp, kalimantan timur  1 TKP, sementara di sulsel  sebanyak 19 TKP masing masing di makassar gowa maros bantaeng  pare Pare dan palopo.

 barang bukti yang diamankan berupa rekaman kamera cctv ruang atm. pakaian yang digunakan pelaku yang terekam cctv.

Adapun uang yang berhasil diambil korban dari pembobolan atm diperkirakan ratusan juta rupiah.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 kuhp atau pasal 406 kuhp juncto pasal 64 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

#KUHP
#pembobolATM
#poldasulsel
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x