Kompas TV regional berita daerah

Aksi Para Pelajar Smp 40 Makassar Ini Patut Dicontoh

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Memperingati hari peduli sampah nasional dan hari air pelajar SMP Negeri 40 makassar menggelar bakti sosial bersaama membersihkan pantai angin mammiri dari sampah plastik gerakan pelajar peduli sampah ini di harapkan bisa menjadi penggerak masyarakat kota makassar untuk lebih sadar dan peduli pada lingkungan sekitar utamanya menjaga lingkungan dari bahaya sampah plastik.

Bakti sosial pungut sampah digelar di pantai angin mammiri kecamatan tamalate kota makassar sebanyak 50 pelajar SMP Negeri 40 makassar bersama guru dan staf sekolah bersama-sama membersihkan pantai dari sampah plastik yang berserakan di bibir pantai angin mammiri makassar dengan memungut sampah-sampah plastik di sepanjangn.

Kegiatan pungut sampah ini merupakan bagian dari peringatan hari peduli sampah nasioanal yang jatuh pada 21 februari lalu pelajar di bawa untuk terjung langsug dalam kegiatan bakti sosial untuk menumbuhkan kepedulian pelajar akan bahaya sampah plastik jika tidak di olah dengan baik akan membahayakan lingkungan sekitar sedangkan pemilihan pantai adalah rangkaian peringatan hari air sedunia yang jatuh pada 22 maret mendatang.

Saat sampai para pelajar mengaku prihatin dengan kondisi pantai yang masih terdapat sampah plastik berserakan di sepanjang pantai padahal pantai angin mammiri merupakan salah satu destinasi wisata warga yang harusnya di jaga dengan baik untuk melindungi lokasi wisata pantai.

Untuk keamanan pelajar pihak sekolah memasangkan 1 pelajar dengan 1 orang guru atau staf sekolah ini di lakukan agar pelajar tidak berjalan jauh dari rombongan pihak sekolah juga memastikan setiap anak menggunakan sarung tangan saat memungut sampah agar tidak terkena penyakit.


#greenpeace
#harisampahsunia
#SMP40



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.