Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulsel setuju penghentian Umroh

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - gubernur sulawesi selatan nurdin abdullah meminta warga sulawesi selatan menghormati keputusan pemerintah arab saudi yang menghentikan sementara masuknya warga negara asing termasuk jemaah umroh asal indonesia  masuk ke wilayah kerajaan arab saudi nurdin abdullah menilai ini adalah langkah yang tepat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

 penghentian jemaah umroh yang di lakukan oleh pemerintah kerajaan arab saudi membuat sejumlah warga sulsel  yang di lakukan oleh pemerintah kerajaan arab saudi membuat sejumlah warga sulsel yang akan ke arab saudi untuk ibadah umroh dan mengunjungi masjid nabawi tertahan gubernur sulsel pun angkat bicara ia meminta warga sulsel untuk mengerti tindakan pemerintah arab saudi ini guna mencegah masuknya virus corona.

 Nurdin abdullah pun  setuju dengan langka antisipasi ini dan meminta jemaah menghargai keputusan negara arab saudi. para jamaah diminta untuk bersabar dan menunggu kepastian pemerintah arab saudi untuk pemberangkatan umroh selanjutnya.

 nurdin meminta para calon jemaah umroh asal sulawesi selatan untuk bersabar dan menunggu keputusan selanjutnya.

 Putusan ini di nilai bukan hanya untuk kepentingan kerajaan arab saudi semata namun juga untuk menjaga warga sulsel yang akan beribadah umroh agar tidak terpapar virus corona atau covic-19.

 Sebelumnya sebanyak 1200 calon jemaah umroh asal makassar sulawesi selatan tertunda keberangkatannya karena arab saudi menyetop kedatangan jemaah umroh sejak dua hari yang lalu.
 

#jemaahumrah
#nurdinabdullah
#viruscorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x