Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Kera Masuk Pemukiman Warga

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 15:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPASTV - Kawanan kera ekor panjang yang berada di kawasan Taman Hutan Kera, Bukit Banten, Kelurahan Kedaton, Kota Bandar Lampung, turun ke rumah penduduk hingga ke kawasan pertokoan di Jalan Teuku Umar, untuk mencari makanan.

Membuat resah warga, kawanan kera hingga masuk ke rumah warga pada minggu (1/3) sore.

Warga khawatir kawanan kera bisa merusak perlengkapan rumah tangga. Diduga habitat kera di Bukit Banten, terganggu hingga menyebabkan mereka turun ke permukiman warga.

Menurut salah satu warga, pada awalnya kera yang turun ke permukiman tidak sebanyak saat ini, jika dijumlahkan kera yang mencari makan bisa ratusan ekor.


Keadaan ini juga dikeluhkan para pemilik usaha makanan. Kawanan kera sesekali masuk ke warung dan mengganggu kenyamanan dari rumah makan tersebut.

Baca Juga: Pekerja Lift Terjatuh Saat Perbaiki Gedung Kota Bandar Lampung


Meski begitu belum ada tindakan dari pemerintah setempat terkait hal ini, warga setempat berharap adanya langkah untuk memindahkan kawanan kera ke habitat yang lebih layak, sehingga mereka dapat mencari dan memperoleh makanan yang cukup.

 

#keramasukpemukiman #gunungbantenkedaton #butuhRTH



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.