Kompas TV klik360 cerita indonesia

Gubernur Kalbar Kesal 20 Warganya Pelesiran ke Korea saat Virus Corona Merebak

Senin, 2 Maret 2020 | 09:30 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengaku kesal setelah dirinya mendapar kabar kalau ada sebanyak 20 warga Kalimantan Barat yang pelesiran ke Korea Selatan. 

Padahal, saat ini Korea Selatan tengah berjibaku dengan wabah virus corona.

"Lucunya, mereka malah suka dengan suasana sepi di sana (Korea). Padahal orang sana tidak keluar, tapi mereka malah kelayapan," kata Sutarmidji, kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan Diminta Tiru China: Batalkan Formula E karena Virus Corona...

Sejak beberapa waktu lalu, Sutarmidji mengaku telah mengimbau warga Kalbar tidak bepergian ke negera-negara dengan wabah corona.

Bahkan, baru-baru ini, ia sendiri membatalkan kunjungan ke Jepang dan Thailand.

"Sudah tahu Korsel corona merebak dengan keterjangkitan pesat dan beberapa negara menutup kekawasan tersebut. Ini ada warga melenggang ke sana posting di Facebook," ucap Sutarmidji.

Baca Juga: Waspada! WHO Peringatkan Wabah Virus Corona Dapat Hidup Kembali

Terkait hal tersebut, Pemprov Kalimantan Barat pun tengah memikirkan mekanisme untuk mengkarantina 20 warga tersebut saat pulang ke Indonesia selama 14 hari sesuai dengan kebijakan dari WHO.

"Kalau boleh saya karantina 14 hari mereka yang ke Korsel itu," ujar Midji. 

#Corona #VirusCorona #Sutarmidji

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:10
ANTISIPASI BANJIR, PEMKOT TANGERANG SIAGAKAN 273 UNIT POMPA AIR   PEKAN DEPAN, PN JAKPUS AKAN GELAR SIDANG PERDANA GUGATAN ADVOKAT OTTO HASIBUAN TERHADAP DJOKO TJANDRA   ADVOKAT OTTO HASIBUAN AJUKAN GUGATAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG (PKPU) TERHADAP DJOKO TJANDRA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO: KAMPANYE PILKADA HANYA BOLEH DIGELAR TERTUTUP DAN DIBATASI MAKSIMAL 50 ORANG PESERTA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO TEGASKAN TAK BOLEH ADA GELARAN KAMPANYE TERBUKA DALAM PILKADA SERENTAK 2020 DI JATENG   POLRI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 12 ORANG DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG UTAMA KEJAKSAAN AGUNG   KEMENAG: HASIL TES USAP 48 ORANG YANG SEMPAT BERINTERAKSI DENGAN MENAG FACHRUL RAZI DINYATAKAN NEGATIF COVID-19   APLIKASI LACAK TRANS AKAN TAMPILKAN RUTE TRANSPORTASI DAN DAERAH YANG MEMILIKI TINGKAT PENYEBARAN COVID-19 TINGGI   BPTJ LUNCURKAN APLIKASI LACAK TRANS YANG BISA MEMBANTU WARGA MENDAPATKAN INFORMASI POTENSI PENULARAN COVID-19   SEBANYAK 11 NAPI DI LAPAS GARUT, JAWA BARAT, DINYATAKAN POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMKOT TANGERANG SELATAN BERENCANA MENAMBAH 250 TEMPAT TIDUR CADANGAN UNTUK PASIEN COVID-19   PHRI SEBUT BANYAK RESTORAN TUTUP DAN PEGAWAI TERKENA PHK KARENA KEBIJAKAN LARANGAN MAKAN DI TEMPAT   PHRI MEMINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IZINKAN RESTORAN DI MAL DAN HOTEL MELAYANI “DINE IN” ATAU MAKAN DI TEMPAT   DISNAKERTRANS DKI TUTUP SEMENTARA 113 PERUSAHAAN KARENA TAK MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PSBB