HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Polisi Ringkus 4 Orang Komplotan Perampok di ATM

Sabtu, 29 Februari 2020 | 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian menangkap komplotan perampok yang modusnya menukar kartu ATM korban dengan kartu yang telah dimodifikasi.

Menurut polisi, komplotan itu telah melakukan aksinya di puluhan ATM.

Kelompok pria yang diintai polisi ini baru saja menipu korbannya di mini market kawasan Marunda, Jakarta Utara, 4 orang ditangkap.

Polisi menyita 37 kartu ATM milik para korban dan 1 kartu ATM yang telah dimodifikasi oleh pelaku.

Baca Juga: Perampokan Toko Emas di Taman Sari Terekam CCTV

Menurut polisi, komplotan yang sebagian anggotanya berpura pura menjadi orang asing ini mengincar pelajar dan pendatang.

Oleh para pelaku, korban terus dibujuk dan diyakinkan bahwa pelaku sebetulnya memiliki uang, hanya kartu ATM nya bermasalah sehingga harus meminjam kartu ATM, lalu mengapa korban bisa percaya?

Para pelaku yang sudah melakukan kejahatannya di 23 titik ATM ini terancam hukuman penjara selama 4 tahun.

Polisi masih memburu pelaku yang memodifikasi kartu ATM yang digunakan  komplotan ini.

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:37
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH