Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1 2020 Dimulai, Wapres Ma ruf Amin: Kita Ciptakan Sepak Bola Berakhlakul Karimah

Kompas.tv - 29 Februari 2020, 14:36 WIB
liga-1-2020-dimulai-wapres-ma-ruf-amin-kita-ciptakan-sepak-bola-berakhlakul-karimah
Wapres Maruf Amin bersama Ketum PSSI Mochammad Iriawan. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin menyambut baik dimulainya Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020).

Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dimulai lewat laga Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Tomo.

Harapan besar pun diungkapkan Wapres Ma'ruf Amin di ajang ini. Dia pun menegaskan liga ini bakal menyatukan semua elemen bangsa.

“Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola,” katanya.

Dia juga berpesan kepada para pendukung agar berlaku sportif dan menciptakan atmosfer pertandingan yang bagus.

“Dukunglah tim Anda dengan sportif, tidak anarkis yang berdampak buruk. Kita ciptakan sepak bola yang ber-akhlakul karimah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan tekad PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjalankan kompetisi sesuai arahan Presiden Jokowi.

Menurutnya, presiden Jokowi mengistruksikan agar kompetisi berjalan teratur dan tepat waktu, bebas dari mafia sepak bola, menjadi tontonan menarik bagi publik, serta menumbuhkan kepercayaan dunia internasional.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian besar pemerintah pada sepak bola nasional, satu-satunya cabang olahraga yang memiliki Instruksi Presiden khusus dari Presiden Jokowi, yakni Inpres Nomor 3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x