Kompas TV regional berita daerah

Gunung Semeru Memuntahkan Lahar Hujan

Kompas.tv - 29 Februari 2020, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur kembali memuntahkan lahar hujan pada Rabu sore (26/02).

Banjir lahar hujan terjadi setelah puncak Gunung Semeru diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Banjir lahar hujan terlihat di Sungai Besuk Sat Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Truk Pasir Nyaris Terseret Banjir Lahar Hujan

Sejumlah pengendara motor harus lekas-lekas melintas di jalur alternatif Sungai Besuk Sat. Sejumlah penambang pasir juga diminta segera menepi oleh penambang lainnya, yang ada di atas tanggul.

Sebelumnya, mereka mendapat pemberitahuan dari rekan mereka yang berada di hulu jika sedang terjadi banjir lahar hujan dan benar saja selang beberapa menit kemudian banjir lahar hujan gunung semeru datang.

5 orang penambang pasir yang  terlambat menyelamtkan diri terjebak di tengah sungai. Warga diminta berhati-hati saat melintasi jalur alternatif Sungai Besuk Sat, terutama saat puncak gunung semeru diguyur hujan.

#BanjirLaharHujan #GunungSemeru #TambangPasir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.