HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Tanaman Herbal Jadi Solusi Cegah Efek Virus Corona, Benarkah Itu Alasan Orang Indonesia Kebal?

Sabtu, 29 Februari 2020 | 00:12 WIB

KOMPAS.TV - Virus corona sudah menyebar ke lebih dari 50 negara.

Bahkan di Iran, wakil presidennya positif terinfeksi corona.

Warga diimbau menghindari tempat-tempat ramai dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang.

Antisipasi penyebaran virus corona juga dilakukan warga Korea Selatan.

Antrian panjang warga terlihat di luar toko-toko. mereka ingin membeli masker untuk melindungi diri dari corona.

Sejumlah toko membatasi pembelian masker dan hanya menjatahi lima masker per orang. saat ini ada lebih dari 2000 warga korea selatan terinfeksi corona. 13 diantaranya meninggal dunia.

Sampai dengan Jumat (28/02), lebih dari 83 ribu kasus corona di 57 negara. Lebih dari 2800 korban meninggal dunia. 

Sementara yang sembuh mencapai 36 ribu orang.

Profesor CA Nidom, Ketua Tim Riset Korona Virus & Formulasi Vaksin Profesor Nidom Foundation menyebutkan jika tanaman-tenaman herbal bisa menjadi pencegah efek virus corona.

Profesor CA Nidom juga menyebutkan virus corona ini punya reseptor. Namun, reseptor ini belum diketahui dengan jelas apakah sama dengan SARS atau MERS.

Namun, ada perbedaan resptor WNI secara genetik dibandingkan Warga Negara lainnya yang membuat orang-orang Indonesia lebih kebal terhadap virus corona.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:43
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH