Kompas TV nasional berita kompas tv

Dasco dan Rachmat Akan Panggil Nurhayati, Anggota DPR Pemicu Demo Ojol di DPR

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 18:48 WIB
dasco-dan-rachmat-akan-panggil-nurhayati-anggota-dpr-pemicu-demo-ojol-di-dpr
Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel dan Anggota DPR RI Sufmi Dasco di atas mobil komando aksi massa driver ojek online di depan gedung DPR/MPR, Jumat (28/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel menyambangi ratusan ojol yang berdemo di depan gedung DPR.

Kedatangan mereka untuk menerima aspirasi massa soal revisi UU 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan menjadikan kendaraan roda dua sebagai transportasi khusus terbatas. 

Selain menerima aspirasi, Sufmi dan Rachmat juga berjanji akan memanggil Wakil Ketua Komisi V DPR Nurhayati Monoarfa yang mewacanakan adanya aturan mengenai area mana saja yang diperbolehkan bagi kendaraan roda dua untuk melintas.

Baca Juga: Pernyataan Anggota DPR Nurhayati Jadi Pemicu Demo Ojol di DPR

Wacana itu dilontarakan Nurhayati saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR dengan pakar mengenai Rancangan Undang-Undang jalan dan transportasi di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Pernyataan itu jugalah yang memicu demo ojol di berbagai daerah. Seperti Sumatera Utara, Sukabumi hingga Makassar.

"Karena ini sudah membuat perhatian di masyarakat khususnya ojek online datang, maka kami akan minta pembahasan dan klarifikasi dari yang bersangkutan (Nurhayati)," kata Dasco di atas mobil komando demo ojol di depan DPR, Jakarta, Jumat (28/2/2020). 

Dasco menambahkan aspirasi yang didapat dari massa ojol akan disampaikan ke Komisi V DPR yang sedang membahas rancangan UU Jalan dan Transportasi.

Baca Juga: Pengemudi Ojol Demo di Depan Gedung DPR, Ini Tuntutan Mereka!

Senada dengan Dasco, Rachmat juga akan memanggil Nurhayati selaku pihak yang mengeluarkan pernyataan kontroversi. Pemanggilan terhadap anggota DPR dari Fraksi PPP itu untuk meminta klarifikasi terkait wacana yang diajukan saat rapat dengan para ahli terkait Rancangan UU Jalan dan Transportasi.

"Saya akan panggil anggota DPR yang buat keresahan, saya akan bicara dengan dia," ujar Rachmat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x