Kompas TV regional berita daerah

Festival Durian Lokal

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kumpulan petani agrowisata kecamatan kalapanunggal, kabupaten sukabumi menggelar festival buah durian local, sepekan kedepan. festival durian ini menyuguhkan durian lokal dari tujuh desa bagi para wisatawan dan pencinta buah durian. para petani durian ini menjual duriannya pun dengan harga cukup murah, mulai dari 30 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah, tergantung dari kualitas durian itu sendiri. sebuah durian lokal dari desa mekarsar, kecamatan kalapa nunggal yang memiliki bobot 8 kilogram ini pun dijual dengan harga 500 ribu rupiah.

Bukan hanya tebalnya daging dari buah durian itu sendiri, rasa manis khas durian pun dirasakan sangat nikmat oleh para pencinta durian yang datang untuk menyerbu buah durian yang cukup murah. bupati sukabumi pun akan melakukan pembinaan terhadap petani lokal untuk mempromosikan hasil buah lokal sebagai produk unggulan sukabumi. bupati menyebutkan potensi sumber daya alam di kabupaten sukabumi sangat berlimpah namun banyak yang kurang promosi sebagai ikon dari sukabumi.

Sot : marwan hamami/ bupati sukabumi

NaH, bagi anda pecinta durian dapat berkunjung langsung ke sukabumi untuk berwisata sekaligus menikmati durian lokal sukabumi, dijamin, anda pasti akan terpuaskan dengan durian lokal asli sukabumi.

Andries muchtar, kompas tv sukabumi, jawa barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x