Kompas TV kuliner cerita rasa

Makanannya Enak Tempatnya Juga Enak, di Pantai Keramas Bali

Kompas.tv - 5 Maret 2020, 11:02 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BALI, KOMPAS.TV - Kali ini saya akan mencicipi olahan Boga Bahari, sambil menikmati semilir angin laut. Chef Kadek Karta, menyiapkan menu seafood platter buat saya. Seafood platter isi nya yaitu, lobster, squid , grill tuna, browns, roots pumpkin,dan salad. Semua itu menggunakan saus pesto,saus pesto identik dengan warnanya yang hijau segar, saus ini berasal dari Genoa bagian utara Italia presto artinya dipukul atau dihancurkan, mengingat cara pembuatannya yang ditumbuk bersama.

Campuran antara saus pesto dengan saus pesto sangat nikmat, ditambah saus garlic. Jangan lupa pumpkinnya, di bagian dalam ada pumpkins nya jadi bikinnya di roasting gitu. Labu tanahnya juga enak dibagian toppingnya serasa ada kayu manisnya.

Biasanya kita menikmati ini menggunakan nasi atau kentang namun di sini menggunakan pumpskin. Pumpkins ini manfaatnya banyak bisa untuk orang sakit mag. Kakapnya dengan karakternya memang apa ya teksturnya berasa keras itu dinikmati enak banget.

Terus ini ada pakai butternya jadi di lidah benoe ngerasain butternya pas lagi manggangnya gitu. Ada juga tuna ditusuk menggunakan sereh, ini juga enak. Saus garlicnya benar-benar istimewa apa saja dimasukan ke saus garlic jadi enak. Biasanya kita menikmati kuliner seafood itu dipantai Jimbaran, Kuta dan beberapa wilayah lainnya, tetapi ada sesuatu yang baru ini di pantai Keramas pemandangan ok, bisa surfing juga, pokoknya mantaaaap. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x