Kompas TV video cerita indonesia

Mulai Hari Ini, Penerbangan ke Arab Saudi Dihentikan Sementara

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 09:29 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan kepada seluruh maskapai di Indonesia tak melayani sementara penerbangan ke Arab Saudi mulai Jum'at, 28 Februari 2020.

Hal ini dilakukan untuk menghormati keputusan Arab Saudi yang mengumumkan penangguhan sementara visa umrah dan wisata ke Arab Saudi demi cegah penyebaran Virus Corona.

Demi mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negeri, termasuk kedatangan jemaah dari Indonesia. Bukan hanya umrah, pemerintah Arab Saudi juga melarang sementara untuk mendatangi Masjid Nabawi di Madinah.

Dilansir dari Al Arabiya (27/2/2020) Wisatawan yang berpergian dari negara-negara beresiko terjangkit Virus Corona juga dilarang untuk datang ke Arab Saudi. Hal ini seperti yang sudah diputuskan oleh otoritas Kesehatan Kerajaan Arab Saudi.

Penghentian sementara kegiatan Umrah dan kedatangan jemaah dari berbagai negara ini sebagai tindakan pencegahan Virus Corona yang berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan. 

Kebijakan ini juga diambil untuk menerapkan standar kehati-hatian tertinggi dan langkah pencegahan proaktif dari munculnya Virus Corona di Arab Saudi.

Sementara itu ada pun negara yang warganya dicegah sementara memasuki Saudi adalah: China, Italia, Korea Selatan, Iran, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Siria, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia dan Vietnam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x